Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Castrol Incar Pertumbuhan Bisnis Pelumas di Indonesia

Untuk mencapai strategi tersebut, Castrol telah menyiapkan dua strategi yang akan dijalankan.
Pelumas. /Perdippi
Pelumas. /Perdippi

Bisnis.com, JAKARTA – Produsen pelumas kendaraan, Castrol membidik pasar Indonesia untuk meningkatkan pertumbuhannya di industri otomotif dan pelumas di masa depan.

Castrol Global Channel Marketing Sumeet Wadhwa mengatakan Indonesia merupakan salah satu pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara dengan rasio kepemilikan kendaraan mencapai 90 unit per 1.000 penduduk.

“Meski pasar Asia Tenggara memang masih dikuasai Vietnam, tetapi Indonesia adalah salah satu market yang kami targetkan untuk meraih pertumbuhan yang tinggi,” ujar Sumeet dalam konferensi pers virtual, Rabu (6/1/2021).

Dia mengungkapkan bahwa untuk mencapai pertumbuhan tersebut, Castrol telah menyiapkan dua strategi yang akan dijalankan. Pertama adalah penyediaan produk premium, seperti 0W dan 5W yang memiliki kekentalan rendah.

Kedua adalah memperluas jaringan Castrol di pasar Indonesia. Hal tersebut terwujud dalam program Castrol Certified Branded Workshop (CBWS) yang bertujuan meningkatkan kualitas layanan bengkel di seluruh Indonesia bertaraf internasional.

Secara terpisah, Country Marketing Head PT Castrol Indonesia Deananda Sudijono menuturkan kepuasan dan kenyamanan konsumen tidak hanya datang dari kualitas pelayanan di bengkel, tetapi juga standar dari kualitas layanan tersebut.

“Hal ini masih dapat ditingkatkan, makanya kami menghadirkan program CBWS di Indonesia,” ungkapnya.

Deananda menjelaskan syarat bengkel untuk mendapatkan CBWS adalah bersedia bekerjasama dan berkomitmen menerapkan standar yang ditetapkan Castrol.

Pemilik bengkel juga akan mendapatkan sertifikasi dan bantuan dukungan produk, layanan, sistem, serta teknologi. Program tersebut juga mencakup pengembangan keterampilan dan kesejahteraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper