Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Tiga Mobil Mewah Milik Menkes Budi Gunadi Sadikin

Budi Gunadi Sadikin resmi ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk mengisi kursi Menteri Kesehatan, menggantikan Terawan Agus Putranto.
Mercedes Benz E Class Coupe. Mobil ini memiliki mesin berkapasitas silinder 2.000cc dengan kecepatan maksimum 240 km/jam.  /Mercedes Benz
Mercedes Benz E Class Coupe. Mobil ini memiliki mesin berkapasitas silinder 2.000cc dengan kecepatan maksimum 240 km/jam. /Mercedes Benz

Bisnis.com, JAKARTA – Budi Gunadi Sadikin resmi ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk mengisi kursi Menteri Kesehatan, menggantikan Terawan Agus Putranto.

Menilik Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), yang diakses pada Rabu (23/12/2020), mantan Wakil Menteri BUMN ini mempunyai total kekayaan Rp161,7 miliar. Laporan tersebut disampaikannya pada 17 Maret 2020.

Dari balik garasinya, Budi Gunadi Sadikin diketahui memiliki aset kendaraan bermotor senilai Rp1,025 miliar. Itu terdiri atas tiga mobil mewah, yakni Mercedes-Benz E 300 tahun 2012, Mini Cooper Sedan keluaran 2012, dan Mazda 2 All New Skyactiv tahun 2015.

Mari kita bicara spesifikasi masing-masing.

Pertama, Mercedes-Benz E Class.

Mobil ini memiliki mesin berkapasitas silinder 2.000cc dengan kecepatan maksimum 240 km/jam.

Mesin tersebut tidak terlalu besar mengingat distribusi tenaga serta bensin harus diatur sedemikian rupa agar tidak boros. Kemampuannya menghasilkan tenaga 135 hp pada putaran 5.500rpm serta torsi 300 Nm pada putaran 1.200 – 4.000rpm.

Dimensi mobil ini pun terhitung kecil, sehingga tidak dibutuhkan teknik mengemudi tinggi untuk mengendalikan E Class. Panjang keseluruhan mobil ini 4.923 mm, lebar 1.852 mm dan tinggi 1.468 mm. Jumlah penumpang bisa mencapai lima orang.

Kedua, Mini Cooper.

Kedatangan MINI di Indonesia, langsung membawa dua buah produk andalannya, yakni Cooper dan Cooper S. Keduanya hanya perbedaan dalam beberapa aspek.

Mobil ini menggendong mesin 1.5L dan memiliki tiga buah silinder. Daya maksimum mobil ini mencapai 136 hp dan torsi maksimum 220 Nm. Mesin ini dapat menghasilkan kecepatan yang lumayan tinggi dan menyenangkan untuk dikendarai di jalanan macet.

Ketiga, All New Mazda 2 Skyactiv.

Model ini pertama kali diperkenalkan oleh PT Mazda Motor Indonesia (MMI) pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

Dengan elemen Kodo “Soul of Motion Design” membuat Mazda 2 Skyactiv memiliki daya magis. Sedikitnya ada tujuh fitur canggih pada mobil ini, di antaranya Head Up Display, i-Stop, Smart City Brake Support, Rear Cross Traffic Alert, Advanced Blind Spot Monitoring System, Steering Wheel with Phone Answer Button dan MZD Connect.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper