Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Mulai Produksi Outlander PHEV di Thailand

Mitusbishi Motors Corporation memulai produksi lokal dari Oulander PHEV, plug-in hybrid EV (PHEV), di Pabrik Laemchabang Thailand, Senin (21/12/2020), untuk memperkuat serangan kendaraan terelektrifikasi di Asean.
Mitsubishi Outlander PHEV. /MMC
Mitsubishi Outlander PHEV. /MMC

Bisnis.com, JAKARTA - Mitusbishi Motors Corporation memulai produksi lokal dari Oulander PHEV, plug-in hybrid EV (PHEV), di Pabrik Laemchabang Thailand, Senin (21/12/2020), untuk memperkuat serangan kendaraan terelektrifikasi di Asean.

Mitsubishi Outlander PHEV pertama di luar Jepang tersebut ditargetkan mulai terdistribusikan ke pasar ditargetkan pada Januari 2021.

Mitusbishi Motors memutuskan untuk memulai produksi luar negeri pertama model Outlander PHEV di Thailand dengan tiga alasan, yakni potensi pertumbuhan pasar otomotif di negara ini, promosi mobilitas listrik, dan kapasitas produksi yang tinggi dari Pabrik Laemchabang.

"Mitusbishi Motors menyediakan PHEV ke kawasan Asean berdasarkan peningkatan kesadaran global akan masalah lingkungan," kata Takao Kato, Kepala Eksekutif Mitusbishi Motors, Selasa (22/12/2020). "Saya sangat senang dapat mengirimkan Outlander PHEV yang diproduksi secara lokal kepada pelanggan di Thailand sebagai bagian baru dari bisnis kendaraan listrik kami."

Outlander PHEV adalah model unggulan Mitusbishi yang menggabungkan elektro-mobilitas dengan teknologi kontrol empat roda untuk memberikan pengemudian bertenaga dengan keheningan dan keramahan lingkungan dari kendaraan listrik.

Selain itu, mobil ini mampu secara otomatis mengalihkan efisiensi energi antara pengemudian EV untuk penggunaan sehari-hari dan mengemudi hibrida untuk perjalanan yang lebih jauh.

Dua stopkontak on-board dapat mengeluarkan daya maksimum 1.500 watt untuk menyediakan daya untuk bersantai di luar ruangan atau sebagai sumber listrik untuk peralatan rumah tangga jika terjadi keadaan darurat yang disebabkan oleh bencana alam.

Mitusbishi Motors memposisikan kawasan Asean sebagai pendorong pertumbuhan dalam rencana bisnis jangka menengahnya (dari tahun fiskal 2020 hingga 2022) dan telah berjanji untuk meningkatkan teknologi ramah lingkungan berdasarkan PHEV yang menjadi spesialisasi perusahaan.

Sejak meluncurkan jenis SUV pertama di dunia PHEV di Jepang pada Januari 2013, Mitusbishi Motors telah menjual lebih dari 260.000 kendaraan di lebih dari 60 negara, per Oktober 2020. Mitusbishi Motors akan mulai memproduksi dan menjual kendaraan tersebut di Thailand untuk lebih memperkuat bisnisnya di kawasan Asean.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper