Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PDB Terkecil di Kawasan, Kamboja Dibilang Pasar Potensial Mobil Mewah

Kamboja merupakan negara yang sangat menjanjikan bagi Maserati karena pasar mobil mewah diperkirakan tumbuh sebesar 14 persen dari tahun 2017 hingga 2020.
Maserati MC20 melangsungkan debut globalnya di Modena, Italia, dalam acara bertajuk MMXX: Time to be Audacious. /Maserati
Maserati MC20 melangsungkan debut globalnya di Modena, Italia, dalam acara bertajuk MMXX: Time to be Audacious. /Maserati

Bisnis.com, JAKARTA – Merek mobil asal Italia, Maserati menyebutkan bahwa Kamboja merupakan salah satu negara di Asia Tenggara (Asean) yang potensial untuk perkembangan pasar mobil mewah. Meskipun saat ini Kamboja adalah negara di kawasan yang memiliki PDB per kapita paling kecil. 

Dalam keterangan resmi Maserati, Kamboja merupakan negara yang sangat menjanjikan bagi perusahaan karena pasar mobil mewah diperkirakan tumbuh sebesar 14 persen dari tahun 2017 hingga 2020.

Kamboja memiliki pertumbuhan PDB tahunan rata-rata sebesar 7 persen antara tahun 2014 dan 2018. Hingga 2024, pertumbuhan ekonomi negara ini diprediksi akan mencapai 6 persen.

Kamboja yang memiliki industri utama tekstil, pertanian, pariwisata, dan properti telah menarik investasi asing langsung sebesar US$2,2 miliar pada 2016, dengan pertumbuhan tahunan rata-rata 12 persen pada 2014–2016 dan US$6 miliar pada 2024.

Selain itu, jumlah orang Kamboja dengan aset bersih lebih dari US$30 juta meningkat 170 persen selama dekade terakhir, dan akan meningkat 56 persen dalam dekade berikutnya.

Dengan segala potensi tersebut, Maserati pun mendirikan diler di Kamboja dengan menggandeng HGB Group, operator otomotif yang berdiri sejak 2010. HGB Group akan mendistribusikan produk Maserati yang dirancang dan diproduksi di Italia untuk memenuhi permintaan pelanggan di Kamboja.

“Memilih mitra yang tepat dan memiliki produk yang hebat adalah dasar untuk sukses di seluruh wilayah,” ujar Bernard Loire, Chief Commercial Officer Maserati, dikutip dari siaran resminya pada Selasa (15/12/2020).

Dealer Maserati berdiri di ibu kota Kamboja, Phnom Penh. Diler tersebut mencakup ruang pamer seluas 610 m2 yang menampilkan jajaran produk Maserati dan bengkel seluas 1.760 meter persegi yang dilengkapi dengan tiga work bay.

Loire menambahkan bahwa saat ini perusahaan sedang memasuki periode perubahan baru yang revolusioner dan inovatif melalui pengembangan kendaraan elektrifikasi, seperti hibrida (HEV) dan mobil listrik berbasis baterai (BEV).

“Sekarang bagi kami, fokusnya kuat pada masa depan, termasuk model hibrida dan listrik. Oleh karena itu, inilah saat yang tepat untuk bergabung dengan kami dalam menandai dimulainya Era Maserati yang baru,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper