Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

VW Component Bangun Percontohan Wall Box DC Pengisian Cepat

Setelah stasiun pengisian daya fleksibel dan robot pengisian daya bergerak, Volkswagen Components menghadirkan produk terbarunya : kotak dinding DC yang dapat mengisi daya cepat hingga 22 kW.
Volkswagen Component mulai menerapkan percontohan Wall Box DC di lima titik. Satu titik di Wolfsburg dengan Volkswagen ID4. /Volkswagen
Volkswagen Component mulai menerapkan percontohan Wall Box DC di lima titik. Satu titik di Wolfsburg dengan Volkswagen ID4. /Volkswagen

Bisnis.com, JAKARTA - Volkswagen Group Components terus berinovasi untuk mendukung mobilitas listrik. Mengikuti stasiun pengisian daya fleksibel dan robot pengisian daya bergerak, perusahaan menghadirkan produk terbarunya: kotak dinding DC yang dapat mengisi daya cepat hingga 22 kW.

Saat ini, operasi nyata akan dimulai di lima lokasi sebagai bagian dari fase percontohan. Tujuannya adalah untuk mendapatkan pengalaman praktis dalam mengembangkan kotak dinding DC dengan cepat ke arah produksi seri.

Mark Möller, Kepala Divisi Pengembangan Teknis & Mobilitas Listrik Volkswagen Group Components, mengatakan struktur pengisian daya ekstensif dan berdasarkan kebutuhan adalah kunci keberhasilan kendaraan listrik.

"Seperti stasiun pengisian cepat fleksibel kami dan prototipe visioner dari robot pengisian daya seluler, kotak dinding DC adalah salah satu inovasi masa depan dari rangkaian pengisian daya DC untuk kendaraan listrik,” katanya seperti dikutip dalam keterangan pers Volkswagen Component, Sabtu (12/12/2020).

Dengan wallbox baru, kendaraan listrik dapat diisi arus searah (DC) hingga 22 kW - yang kira-kira dua kali lipat kecepatan wallbox biasa yang bekerja dengan arus bolak-balik (AC).

Dalam teknologi pengisian berbasis arus searah, listrik mengalir langsung ke baterai traksi timbal, asalkan kendaraan listrik tersebut dilengkapi port pengisian gabungan sistem pengisian (CCS).

Tidak seperti sistem yang didasarkan pada arus bolak-balik, kendaraan listrik diisi daya secara terpisah dari pengisi daya terintegrasi terintegrasi yang membatasi kapasitas pengisian.

Di sisi lain, mengisi daya baterai traksi timbal dengan arus searah, meningkatkan kapasitas pengisian potensial jika dibandingkan dengan arus bolak-balik. Oleh karena itu, proses pengisian daya dapat dipersingkat secara signifikan.

Sebagai detail inovatif dengan prospek masa depan, wallbox DC sudah disiapkan untuk pengisian dua arah. Dengan demikian, daya dapat mengalir dalam dua arah dengan kotak dinding: daya yang disimpan dalam baterai kendaraan traksi utama dapat dikembalikan ke jaringan, jika perlu, berkat manajemen pengisian yang cerdas.

Di masa mendatang, kendaraan listrik yang memiliki fungsi ini dapat, misalnya, berfungsi sebagai unit penyimpan daya untuk rumah pribadi atau sebagai penyangga jaringan listrik.

VW Component Bangun Percontohan Wall Box DC Pengisian Cepat

Volkswagen Component

Sebagai unit bisnis perusahaan independen di bawah payung Volkswagen AG, Volkswagen Group Components bertanggung jawab atas pengembangan dan pembuatan komponen strategis untuk merek penghasil kendaraan Grup.

Sekitar 75.000 karyawan bekerja di lebih dari 60 pabrik di 48 lokasi produksi di seluruh dunia dalam lima area bisnis - Mesin dan Pengecoran, Gearbox dan Penggerak Listrik, Sistem Sasis dan Baterai, Kursi dan Sel Baterai.

Volkswagen Component mengembangkan dan memproduksi komponen kendaraan, membentuk topik masa depan seperti infrastruktur pengisian daya dan daur ulang baterai - dan dengan demikian memberikan kontribusi yang menentukan terhadap nilai Grup Volkswagen, merek, dan produknya.

Thomas Schmall adalah CEO Komponen Grup Volkswagen, mengatakan perusahaan telah memulai fase uji coba di lokasi pabriknya di Wolfsburg, Braunschweig, Hannover, Salzgitter, dan Kassel dengan 20 kotak dinding DC.

"Ini juga berarti infrastruktur pengisian yang ada akan diperluas di pekarangan pabrik. Seiring dengan meningkatnya jumlah kendaraan listrik, kebutuhan untuk opsi pengisian daya juga meningkat di dalam Grup Volkswagen."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper