Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Porsche Kembangkan Kecerdasan Buatan untuk Deteksi Kebisingan

Porsche Digital, anak perusahaan pabrikan mobil sport yang berbasis di Stuttgart, menghadirkan produk kecerdasan buatan untuk mendeteksi mendeteksi kebisingan : Sounce. Produk ini juga ditawarkan kepada pelanggan eksternal.
Asisten digital Sounce memiliki kemampuan lebih baik untuk mendeteksi kebisingan latar belakang, misalnya selama pengujian komponen kendaraan. /porsche
Asisten digital Sounce memiliki kemampuan lebih baik untuk mendeteksi kebisingan latar belakang, misalnya selama pengujian komponen kendaraan. /porsche

Bisnis.com, JAKARTA - Porsche Digital, anak perusahaan pabrikan mobil sport yang berbasis di Stuttgart, menghadirkan produk kecerdasan buatan untuk mendeteksi mendeteksi kebisingan : Sounce. Produk ini juga ditawarkan kepada pelanggan eksternal.

Sounce adalah asisten digital yang memiliki kemampuan yang lebih baik untuk mendeteksi kebisingan latar belakang, misalnya selama pengujian komponen kendaraan.

Adapun teknologi deep learning produk ini dapat mendeteksi kebisingan dengan andal saat tes ketahanan. Hal ini akan menghilangkan ketegangan para insinyur pengembangan, yang biasanya harus hadir selama pengujian semacam itu.

Selain itu, Sounce juga membuat dokumentasi kesalahan lebih tepat dan menyederhanakan analisis akar penyebab. Pengujian akustik berdasarkan kecerdasan buatan (AI) ini meningkatkan kualitas dan mengurangi biaya di berbagai aplikasi.

“Dengan Sounce, adalah mungkin untuk memeriksa perkembangan kebisingan dari komponen penahan beban sepanjang waktu dan dalam berbagai kondisi. Hal ini memungkinkan kami meningkatkan peluang untuk analisis dalam pengujian komponen awal, ”jelas Patricia Rennert, Kepala Solusi Industri di Porsche Digital, dalam keterangan pers, Sabtu (12/12/2020).

Sounce didesain untuk industri otomotif dan partner. Setelah implementasi percontohan, solusinya juga ditawarkan kepada pelanggan eksternal. Pertanyaan dapat disampaikan melalui situs web sounce.io.

Teknologi yang berbasis pada prinsip deteksi anomali ini dapat diterapkan di berbagai bidang. Dapat dibayangkan, misalnya, untuk menggunakannya dalam situasi pengujian di mana sejumlah besar sinyal akustik yang berbeda membuat analisis analog melalui telinga manusia menjadi sulit.

Porsche Kembangkan Kecerdasan Buatan untuk Deteksi Kebisingan

Divisi Solusi Industri dari Porsche Digital merancang dan mengembangkan apa yang disebut solusi Software-as-a-Service (SaaS) bersama dengan departemen pengembangan Porsche AG. Porsche Digital bertanggung jawab untuk mengoperasikan teknologi tersebut.

“Mengembangkan solusi industri teknologi adalah kompetensi inti kami dan karenanya menjadi salah satu pendekatan strategis utama kami. Sounce secara mengesankan menggarisbawahi kemungkinan, yang ditawarkan secara khusus oleh ahli teknologi kami yang mendalam,” ujar Mattias Ulbrich, Kepala Eksekutif Porsche Digital GmbH.

Porsche Digital adalah unit teknologi dan digital dari pabrikan mobil sport yang berbasis di Stuttgart. Tugas utamanya adalah menemukan dan menskalakan model bisnis digital baru dan mengoptimalkan produk yang sudah ada.

Untuk tujuan ini, anak perusahaan Porsche AG mengembangkan penawaran dan layanan digital, merancang solusi industri yang unggul secara teknologi, dan merupakan katalisator penggerak perubahan dalam ekosistem digital.

Bekerja sama erat dengan Porsche AG, Porsche Digital menggunakan dan mengevaluasi teknologi masa depan seperti AI, blockchain, dan komputasi kuantum, khususnya di dalam unit bisnis Solusi Industri. Tujuan mereka adalah mendigitalkan proses bisnis yang relevan dan membuatnya lebih efisien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper