Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jaguar Luncurkan F-Type Heritage 60 Edition

Jaguar meluncurkan 575PS V8 Supercharged F-Type Heritage 60 Edition, untuk merayakan ulang tahun ke-60 mobil sport Tipe-E pada 2021. mobil sport all-wheel drive ini akan dihadirkan terbatas 60 unit di seluruh dunia.
Jaguar F-Type, dan Jaguar 575PS V8 Supercharged F-Type Heritage 60 Edition. /Jaguar
Jaguar F-Type, dan Jaguar 575PS V8 Supercharged F-Type Heritage 60 Edition. /Jaguar

Bisnis.com, JAKARTA - Jaguar meluncurkan 575PS V8 Supercharged F-Type Heritage 60 Edition, untuk merayakan ulang tahun ke-60 mobil sport Tipe-E pada 2021. mobil sport all-wheel drive ini akan dihadirkan terbatas 60 unit di seluruh dunia.

Setiap Heritage 60 Edition dibangun di pabrik Jaguar Castle Bromwich di Inggris dan diselesaikan oleh tim SV Bespoke di Jaguar Special Vehicle Operations di Warwickshire. Model baru ini dihargai dibanderol harga £122.500 di Inggris.

"Merayakan 60 tahun Jaguar E-type yang ikonik adalah momentum tepat untuk membuat edisi terbatas SV Bespoke pertama kami - dan F-TYPE paling langka, dengan hanya 60 mobil tersedia secara global," kata Direktur Komersial, Jaguar SV Bespoke, Tandai Turner, Jumat (11/12/2020)

SV Bespoke telah bekerja sama dengan Jaguar Design untuk mengembangkan tema F-Type Heritage 60 Edition yang memberi penghormatan pada tipe-E dengan cara kontemporer. Ini adalah bukti garis keturunan desain mobil sport Jaguar bahwa warna Sherwood Green tahun 1960-an tampak seperti dirancang untuk F-Type masa kini.

Spesifikasi akan dikuratori secara khusus, seperti cat Sherwood Green, warna tipe-E asli yang belum pernah ditawarkan pada Jaguar baru sejak 1960-an, trim interior duo-tone Jintan, dan kulit Ebony Windsor yang biasanya tidak tersedia di F-Type.

Model balap terbatas baru ini juga dilengkapi finisher konsol aluminium unik yang terinspirasi oleh casing kaca spion tipe-E, logo ulang tahun ke-60 tipe-E yang diembos di sandaran kepala kursi Performa ringan dan lencana E-tipe 60 yang dibagikan dengan Kendaraan E-type 60 Collection.

Treadplate peringatan, plakat commissioning SV Bespoke, dan keset karpet bermata Jintan memberikan sentuhan akhir.

Jaguar F-Type Heritage 60 Edition tersedia dalam model bodi Coupe dan Convertible dengan pelek forged eksklusif Diamond-Turned Gloss Black 20 inci, aksen eksterior Gloss Black dan Chrome, serta kaliper rem hitam.

Jaguar Luncurkan F-Type Heritage 60 Edition

Performa Supercharged

Diluncurkan pada Desember 2019, F-Type R baru - yang menjadi dasar dari F-Type Heritage 60 Edition baru - secara eksklusif all-wheel drive dan dilengkapi peredam yang direvisi, anti-roll bar dan knuckle suspensi belakang untuk meningkatkan keterlibatan pengemudi.

Tenaga berasal dari Jaguar 575PS supercharged V8, yang menghasilkan torsi 700Nm untuk kecepatan luar biasa di semua kondisi. Performanya luar biasa: sprint dari 0-60mph hanya membutuhkan 3,5 detik, sedangkan kecepatan maksimum 186mph yang dibatasi secara elektronik.

F-Type juga menyediakan rangkaian teknologi canggih yang berfokus pada pengemudi, termasuk cluster instrumen TFT 12,3 inci yang dapat dikonfigurasi ulang, definisi tinggi, dan sistem Touch Pro Infotainment dan smartphone pack dengan Apple CarPlay sebagai standar.

"F-Type Heritage 60 Edition adalah contoh fantastis dari kemampuan tim SV Bespoke. Memadukan detail yang terinspirasi tipe E dengan F-Type baru memberi kami kesempatan untuk membenamkan diri dalam warisan mobil sport legendaris Jaguar," kata Clare Hansen, Direktur Personalisasi Kendaraan, Operasi Kendaraan Khusus Jaguar.

Sementara itu, dalam rangka merayakan ulang tahun ke-60 mobil sport ikoniknya, Jaguar Classic menciptakan enam pasangan edisi terbatas tipe E 3.8 liter tahun 1960-an yang dipulihkan sebagai penghormatan kepada dua contoh paling terkenal: '9600 HP' dan 77 RW, dikenal sebagai E-type 60 Collection.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper