Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota & Hino Gandeng Peritel Gunakan Truk Hidrogen

Toyota dan Hino menggandeng sejumlah peritel untuk memperkenalkan truk listrik hidrogen sebagai bagian dari dukungan untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih.
Truk Hidrogen. Toyota dan Hino telah memposisikan hidrogen sebagai sumber energi penting untuk masa depan. /Toyota
Truk Hidrogen. Toyota dan Hino telah memposisikan hidrogen sebagai sumber energi penting untuk masa depan. /Toyota

Bisnis.com, JAKARTA - Toyota dan Hino menggandeng sejumlah peritel untuk memperkenalkan truk listrik hidrogen sebagai bagian dari dukungan untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih.

Perusahaan ritel yang digandengn Toyota Motor Corporation (Toyota) dan Hino Motors, Ltd. (Hino) tersebut mencakup Seven-Eleven Japan Co., Ltd. (Seven-Eleven), FamilyMart Co., Ltd. (FamilyMart ), dan Lawson, Inc. (Lawson).

Mereka bersepakat untuk bersama-sama memperkenalkan truk listrik sel bahan bakar tugas ringan, dan membangun lingkungan untuk digunakan secara luas di masa depan, menargetkan realisasi masyarakat yang memperhitungkan pemanasan global, dan diversifikasi energi.

Seperti dikutip dalam keterangan pers Toyota, Kamis (10/12/2020), berikut beberapa kesepakatan penting yang dicapai oleh pabrikan mobil dan peritel tersebut.

Pertama, pada 2021, Seven-Eleven, FamilyMart, dan Lawson akan melakukan operasi uji coba FCET tugas ringan (muatan maksimum: 3 ton) yang dikembangkan bersama oleh Toyota dan Hino, untuk memverifikasi kepraktisan dan kenyamanannya sebagai bagian dari pertimbangan peluncurannya. .

Kedua, dalam evaluasi operasi uji coba, Seven-Eleven, FamilyMart, dan Lawson akan memverifikasi pengiriman dengan FCET tugas ringan dalam logistik antara beberapa pusat distribusi dan toko, untuk melihat apakah uji coba lanjutan dapat dilaksanakan pada 2022 atau tidak, dari perspektif bisnis dan masyarakat.

Ketiga, pada 2022 dan seterusnya, mereka akan bekerja untuk mengidentifikasi berbagai masalah yang berkaitan dengan kenyamanan, seperti posisi stasiun hidrogen, pasokan hidrogen, kemampuan pengisian, dan jam operasi, dalam penggunaan aktualnya di pasar, serta pembelian kendaraan dan biaya bahan bakar hidrogen, menuju popularisasi di masa depan.

Keempat, para pihak akan mengusulkan perbaikan dalam menangani masalah ini, dan berkolaborasi dengan otoritas nasional dan lokal, dan operator stasiun hidrogen, untuk memajukan diskusi tentang dukungan yang diperlukan dan sistem kerja sama yang diperlukan untuk membangun mekanisme efektif yang mengarah pada pengurangan emisi CO2 melalui pengenalan luas di masa depan. dari FCET.

Toyota dan Hino telah memposisikan hidrogen sebagai sumber energi penting untuk masa depan dan telah bekerja sama dalam mengembangkan teknologi dan menyebarkan dan berinovasi kendaraan fuel cell selama lebih dari lima belas tahun sejak uji coba demonstrasi bersama mereka dari bus sel bahan bakar pada tahun 2003.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper