Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daihatsu Sumbang Mobil Klinik Berbasis Gran Max ke Jabar

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mendonasikan 2 unit mobil Gran Max yang dimodifikasi menjadi Mobile Clinic and Information kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
Gran Max Mobile Clinic and Information. ADM
Gran Max Mobile Clinic and Information. ADM

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mendonasikan 2 unit mobil Gran Max yang dimodifikasi menjadi Mobile Clinic and Information kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Kami berharap donasi berupa 2 unit mobil klinik berjalan dan informasi ini dapat membantu tenaga medis dalam memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya di Jawa Barat,” ujar Feryanto Setyadi, Karawang Assembly Plant Executive Officer ADM, dalam keterangan pers, Jumat (27/11/2020).

Sesuai namanya, Daihatsu Gran Max yang telah dimodifikasi secara khusus menjadi mobil klinik ini ditujukan untuk tenaga medis dalam melakukan pemeriksaan kesehatan kepada pasien, sekaligus memberikan informasi kesehatan yang penting untuk dilakukan, terutama pada masa pandemi seperti saat ini.

Mobil klinik ini juga dilengkapi beragam fasilitas, seperti kursi dokter dan pasien, wastafel, APAR, dan Tabung Oksigen. Sedangkan untuk media informasi, mobil ini juga dilengkapi dengan genset, TV & DVD player, sound system, microphone, dan tenda awning agar dapat memberikan edukasi kesehatan secara maksimal kepada masyarakat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan mobil klinik ini dimodifikasi agar dapat dipergunakan sebagai sarana untuk edukasi kesehatan, dan ada satu dokter yang nantinya siap melayani kesehatan masyarakat.

Selain itu, pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut juga memberikan apresiasi dan turut mendoakan kesuksesan kepada seluruh perusahaan yang terus berkontribusi kepada masyarakat.

Gran Max merupakan salah satu model populer Daihatsu yang hadir dalam tipe pikap dan minibus. Gran Max minibus memiliki tiga varian dengan dua pilihan mesin 1.300 cc dan mesin 1.500 cc. Gran Max minibus dipasarkan dengan harga mulai Rp172.275 juta.

Selain membidik segmen pasar mobil penumpang, Gran Max minibus juga mengincar segmen pasar niaga, seperti jasa kurir dan logistik, serta segmen pasar kendaraan fungsi khusus seperti perdagangan dan sektor kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper