Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Keuntungan Memiliki Mobil Listrik Baterai Lexus UX 300e

Lexus UX 300e adalah mobil SUV kompak premium dengan mesin listrik baterai atau battery electric vehicle (BEV) yang pertama dari Lexus.
Penampakan samping Lexus UX 300e./istimewa
Penampakan samping Lexus UX 300e./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Toyota Indonesia meluncurkan mobil listrik berbasis baterai pertamanya melalui brand Lexus, yaitu UX 300e yang dibanderol Rp1,245 miliar on the road Jakarta.

Lexus UX 300e adalah mobil SUV kompak premium dengan mesin listrik baterai atau battery electric vehicle (BEV) yang pertama dari Lexus. Peluncuran Lexus UX 300e di Indonesia juga menjadi yang pertama di Asia Tenggara.

Khusus untuk Lexus UX 300e, Lexus Indonesia menyediakan garansi 8 tahun tanpa batas kilometer yang mencakup baterai. Selain itu, mobil ini juga akan mendapatkan lima tahun gratis servis dan komponen tanpa batasan kilometer.

Lexus UX 300e dilengkapi dengan AC Wall Charger yang dapat dipasang sesuai keinginan pelanggan. Proses pengisian baterai dari nol hingga penuh dengan AC Wall Charger membutuhkan kurang lebih lima sampai enam jam.

Sementara itu, mengisi daya baterai menggunakan DC Fast Charging membutuhkan waktu lebih kurang 50 menit. Lexus UX 300e juga bisa mengisi daya baterai di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang telah disediakan oleh PT PLN (Persero).

Lexus UX 300e mengandalkan baterai jenis Lithium-ion. Mobil ini memiliki motor listrik berkapasitas 54.35 kWh yang dapat menghasilkan 201 daya kuda dan torsi 300 Nm. Jarak tempuh mobil ini mencapai 300 kilometer dalam sekali pengisian daya.

Dari dalam interior, ada Digital Optitron Tachometer dan Head-Up Display yang dapat menampilkan informasi berkendara seperti kecepatan dan daya baterai di kaca depan sisi pengemudi.

UX 300e juga ditunjang berbagai fitur keselamatan, seperti delapan kantung udara, Blind Spot Monitor, Panoramic View Monitor yang dapat memperlihatkan semua mobil di layar depan dan All-Around Parking Sensors untuk mempermudah manuver saat parkir.

Ada pula Lexus Safety System+, yaitu teknologi active safety guna mendukung pengemudi dan mengurangi potensi dan dampak kecelakaan. Sistem ini memiliki 4 fitur utama, yakni Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA) dan Adaptive High Beam System (AHS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper