Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ariel Noah, Pemilik Pertama Motor BMW R 18 Harga Rp969 Juta

BMW R 18 sebagai lini model cruiser pertama dari BMW Motorrad Indonesia resmi meluncur ke Tanah Air dengan harga Rp969 juta off the road. Vokalis band Noah, Ariel menjadi orang pertama yang memiliki motor tersebut.
Vokalis band Noah, Ariel menjadi orang pertama yang memiliki BMW R 18. /BMW
Vokalis band Noah, Ariel menjadi orang pertama yang memiliki BMW R 18. /BMW

Bisnis.com, JAKARTA – BMW R 18 sebagai lini model cruiser pertama dari BMW Motorrad Indonesia resmi meluncur ke Tanah Air dengan harga Rp969 juta off the road. Vokalis band Noah, Ariel menjadi orang pertama yang memiliki motor tersebut.

CEO BMW Motorrad Indonesia Joe Frans mengatakan bahwa meski dijual dengan harga selangit, motor yang hanya didatangkan sebanyak 12 unit tersebut sudah ludes sebelum diluncurkan pada hari ini, Selasa (24/11/2020).

“Kami sangat antusias untuk dapat memboyong cruiser terbaru ini ke Indonesia. Hadirnya BMW R 18 ini tentu menjadi citarasa yang unik dibanding lini yang telah ada, dan juga ini mesin boxer terbesar yang pernah ada,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Peluncuran BMW R 18 dilaksanakan di Showroom BMW Motorrad TB Simatupang, Jakarta Selatan, serta disiarkan secara daring melalui kanal YouTube BMW Motorrad Indonesia.

Dalam peluncuran tersebut, turut dihadiri oleh Ariel Noah yang dipilih sebagai duta merek atau brand ambassador BMW R 18, sekaligus pemilik pertama lini model cruiser itu.

“Saya percaya dengan teknologi yang disusupkan pada tiap lini model BMW Motorrad, termasuk BMW R 18. Selain kesan klasik khas yang ditonjolkan, saya yakin riding jauh menggunakan BMW R 18 makin menyenangkan," tutur Ariel.

Secara tampilan, BMW R18 seperti memboyong nilai historis masa kejayaan BMW R 5 yang kental dengan sisi klasiknya ke era saat ini. Bukan sebuah kebetulan desain klasik murni dengan detail-detailnya masih dipertahankan pada BMW R 18.

BMW R 18 First Edition hadir dengan menggabungkan sentuhan warna hitam klasik serta garis putih yang dipadukan lapisan krom di beberapa komponen, seat badge dan emblem First Edition di bagian samping.

BMW R 18, yang dilengkapi mesin Big Boxer berkapasitas murni 1.802 cc dua silinder tersebut, menghasilkan tenaga 91 tk pada 4.750 rpm dan torsi puncak 157 Nm pada putaran 2.000 - 4.000 rpm. Ada empat katup dengan camshafts overhead ganda di setiap silinder.

Motor tersebut juga dilengkapi perangkat BMW boxer klasik, kopling kering single-disc besar dan gearbox manual enam percepatan. Sementara kenyamanan berkendara motor ini dihasilkan melalui posisi kaki dan tempat duduk yang ergonomis tetapi tetap bergaya cruiser.

Motor ini dibekali sistem pengereman yang terdiri dari rem cakram ganda di depan dan tunggal di belakang, dipadukan kaliper empat piston untuk tiap remnya.

Selain itu, fitur keamanan paling terbaru di lini BMW Motorrad adalah engine drag torque control (MSR) sebagai peranti standar pada R18. Ditambahkan lagi fitur Automatic Stability Control (ASC) untuk mengatur sinkronisasi putaran roda belakang dan roda depan.

BMW R 18 First Edition juga dibekali fitur menyenangkan seperti tiga mode berkendara, yaitu Rain, Rock dan Roll. Ketiga mode ini memiliki fungsi mengatur akselerasi, cara kerja abs, ASC dan fitur keamanan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper