Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aston Martin DBX Raih Penghargaan Mobil Desain Terbaik Tahun Ini

Model SUV pertama Aston Martin Lagonda, DBX, dianugerahi penghargaan Mobil dengan Desain Terbaik Tahun Ini oleh The Sunday Times. Sementara daftar pilihan disusun oleh juri di News UK, pemenang dipilih berdasarkan suara pembaca.
Aston Martin DBX. /Aston Martin
Aston Martin DBX. /Aston Martin

Bisnis.com, JAKARTA - Model SUV pertama Aston Martin Lagonda, DBX, dianugerahi penghargaan Mobil dengan Desain Terbaik Tahun Ini oleh The Sunday Times. Sementara daftar pilihan disusun oleh juri di News UK, pemenang dipilih berdasarkan suara pembaca.

Will Dron, Editor Driving.co.uk di The Sunday Times mengatakan bahwa sebuah merek yang secara tradisional dikaitkan dengan mobil sport memiliki pekerjaan berat dalam menciptakan SUV pertamanya, tetapi fakta bahwa pembaca Sunday Times memilih DBX desain favorit mereka tahun ini.

"Ini adalah indikasi yang jelas bahwa Aston Martin melakukannya dengan benar. Selamat!" ujarnya, dalam keterangan pers, Minggu (4/10/2020).

Aston Martin DBX pertama kali diluncurkan pada November 2019 sekaligus menjadi penanda merek Inggris bersaing di segmen baru pasar mewah global untuk pertama kalinya.

Dibangun di atas platform khusus baru di fasilitas manufaktur yang dibangun khusus di St Athan di Wales, DBX tetap menjadi Aston Martin yang khas melalui teknik dan desainnya: Dari kisi-kisi khas di depan, melalui sisi pahatan dan garis fitur desain, hingga sandal pintu belakang yang terinspirasi dari merek mobil sport paling fokus, Vantage.

Marek Reichman, EVP Aston Martin Lagonda dan Chief Creative Officer, mengaku sangat senang karena Aston Martin DBX telah dianugerahi oleh pembaca The Sunday Times untuk desainnya.

"Kami mendesain DBX seperti layaknya mobil sport, tetapi platform uniknya memberi kami kebebasan untuk membuat SUV dengan performa dan desain yang memukau dan dianugerahi penghargaan Mobil Desain Terbaik Tahun Ini membuat kami sangat bangga dengan pencapaian kami.”

Aston Martin DBX tersedia untuk dipesan dengan harga eceran yang direkomendasikan mulai £158.000 di Inggris Raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper