Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gratis! Auto2000 Sediakan Uji Emisi Gas Buang Kendaraan

Auto2000, dealer Toyota terbesar di Indonesia, menyediakan fasilitas uji emisi berstandar uji emisi Toyota bagi pelanggan servis berkala kendaraan tidak dipungut biaya alias gratis.
Pada kendaraan Toyota, proses uji emisi merupakan bagian dari prosedur standar servis berkala di bengkel Auto2000. /Auto2000
Pada kendaraan Toyota, proses uji emisi merupakan bagian dari prosedur standar servis berkala di bengkel Auto2000. /Auto2000

Bisnis.com, JAKARTA - Auto2000, dealer Toyota terbesar di Indonesia, menyediakan fasilitas uji emisi berstandar uji emisi Toyota bagi pelanggan servis berkala kendaraan tidak dipungut biaya alias gratis.

“Auto2000 menyediakan layanan servis berkala yang di dalamnya termasuk memeriksa kadar emisi gas buang. Urusan Toyota lebih mudah, silakan lakukan servis berkala untuk memanfaatkan cek emisi gas buang secara gratis melalui website Auto2000.co.id,” jelas Ricky Martawijaya, Aftersales Division Head Auto2000, Rabu (30/09/2020).

Penyediaan fasilitas uji emisi sejalan dengan terbitnya Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 66 Tahun 2020 tentang Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor pada Juli 2020. Untuk menjalankan aturan tersebut, Pemprov DKI Jakarta akan memperketat aturan wajib uji emisi pada kendaraan bermotor yang berusia lebih dari 3 tahun.

Terhitung mulai 22 Juli lalu, ada waktu enam bulan untuk menyiapkan fasilitas dan implementasi, termasuk sanksi yang akan dimulai awal 2021. Sesuai Pergub 66 Pasal 2 dan Pasal 17, nantinya pemilik mobil dengan usia lebih dari 3 tahun yang beroperasi di jalan di wilayah DKI Jakarta yang tidak melakukan uji emisi atau tidak memenuhi ketentuan lulus uji emisi gas buang akan dikenai disinsentif berupa pembayaran parkir tertinggi.

Pada kendaraan Toyota, proses uji emisi merupakan bagian dari prosedur standar servis berkala di bengkel Auto2000. Bermodalkan hasil uji emisi, mekanik Auto2000 dapat mengetahui sejauh mana tingkat kesehatan mobil sehingga bisa segera melakukan deteksi dini kalau ada potensi kerusakan pada mesin.

Dengan begitu, dapat dilakukan upaya penyetelan dan perbaikan untuk menghindari kerusakan lebih jauh seperti mogok.

Pelanggan juga bisa memilih untuk uji emisi di bengkel Auto2000 atau memanggil layanan THS atau Auto2000 Home Service ke rumah. Dengan catatan, belum semua layanan THS dilengkapi fasilitas ini. Di samping itu, pelanggan bisa melakukan booking servis berkala melalui Auto2000 Digiroom The First Toyota Showroom in Your Pocket.

Pilihan lainnya, pelanggan juga bisa memanfaatkan program promo bengkel yang ditawarkan oleh Auto2000 saat servis berkala. Syarat dan ketentuan berlaku, detail promo ada di Auto2000.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper