Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertama Kalinya, Honda Pamerkan Mobil Listrik di Beijing Auto Show 2020  

Honda SUV e:concept merupakan mobil konsep bertenaga listrik dari Honda yang akan diproduksi massal.China Auto 2020, Honda SUV e Concept Kaya Fitur Canggih
Honda SUV e Concept. - Honda
Honda SUV e Concept. - Honda

Bisnis.com, JAKARTA – Honda untuk pertama kalinya memamerkan model sport utility vehicle (SUV) bertenaga listrik, yakni e:concept dalam ajang Beijing Auto Show 2020, yang berlangsung pada 26 September hingga 5 Oktober 2020.

Honda SUV e:concept merupakan mobil konsep bertenaga listrik dari Honda yang akan diproduksi massal. Saat ini, Honda sedang berupaya mengembangkan model kendaraan listrik (EV) dengan menawarkan pengalaman mobilitas menyenangkan bagi konsumen.

Dengan tujuan itu, kendaraan listrik dari Honda nantinya akan dilengkapi Omnidirectional ADAS, sistem pengaman dan bantuan pengemudi Honda Sensing generasi berikutnya dengan peningkatan pengenalan, prediksi serta kinerja pengambilan keputusan saat berkendara.

Sementara itu, generasi terbaru dari Honda Connect bakal menampilkan fitur Artificial Intelligence (AI) assistant interface, link smartphone, dan pembaruan dari wireless yang memungkinkan konektivitas tingkat tinggi.

Selain SUV e:concept, Honda juga menampilkan CR-V plug-in hybrid (PHEV). Mobil ini merupakan model Honda pertama yang menggunakan sistem PHEV. Untuk pertama kalinya, model tersebut diperkenalkan di China.

Penjualan Honda CR-V PHEV dijadwalkan pada Januari 2021. Sistem hibrida untuk model ini dikembangkan berdasarkan sistem dua mesin hibrida asli Honda, Sporty Hybrid i-MMD, dengan peningkatan efisiensi dari baterai dan sistem konverter.

Dalam pameran kali ini, Honda turut menampilkan teknologi Honda Omnidirectional ADAS, bentuk lanjutan dari Honda Sensing. Teknologi tersebut diklaim meningkatkan performa pengenalan, prediksi, dan pengambilan keputusan.

Peningkatan ini mewujud dengan kemampuan pelebaran sudut kamera depan dan mengadopsi radar 360 derajat. Sistem ini memungkinkan mobil mendeteksi lingkungan di sekelilingnya secara lebih akurat.

Selain itu, sistem tersebut dapat membantu pengemudi untuk berkendara secara aman dalam kondisi yang lebih kompleks di jalan raya. 

Honda berkomitmen mempercepat visi global 2030, yakni merealisasikan masyarakat bebas karbon dan kecelakaan dengan mewujudkan konsep teknologi masa depan. Honda berencana memulai uji demonstrasi Omnidirectional ADAS di China sebelum akhir tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper