Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Meluncur 2021, Ini Tampilan Infiniti QX60 Monograph

Divisi mobil mewah dari Nissan Motor Corporation, Infiniti mengungkap desain model sport utility vehicle (SUV) QX60 Monograph. Mobil ini dikabarkan bakal meluncur ke publik pada 2021.
Infiniti QX60 Monograph. /Nissan
Infiniti QX60 Monograph. /Nissan

Bisnis.com, JAKARTA – Divisi mobil mewah dari Nissan Motor Corporation, Infiniti mengungkap desain model sport utility vehicle (SUV) QX60 Monograph. Mobil ini dikabarkan bakal meluncur ke publik pada 2021.

Alfonso Albaisa, Wakil Presiden Senior Desain Global di Nissan Motor Co Ltd mengatakan bahwa desain Infiniti QX60 Monograph merupakan wujud dari konsep Jepang, yakni ma. Konsep ini memberi kesan minimalis, harmonis, dan perpaduan elemen pada bodi.

“Ini terbukti pada tubuh mobil, yang sekilas sederhana, tetapi ketika mendekat, Anda melihat bahwa ada elemen yang bermain melawan satu sama lain dalam harmoni,” ujarnya dikutip dari laman resmi Nissan Global, Jumat (25/9/2020).

Monograph QX60 menampilkan beberapa proporsi dan elemen desain yang akan menghiasi SUV tiga baris ini. Dalam pengembangan mobil ini, Nissan hanya berfokus pada eksterior, sebagai solusi canggih namun fungsional untuk keluarga modern.

QX60 begitu populer di kalangan keluarga karena menawarkan kabin yang luas dan tempat duduk tiga baris yang nyaman. Dilihat dari samping, Monograph memamerkan kap mesin horisontal yang kuat, sepatbor berotot, dan jarak sumbu roda yang panjang.

Proporsinya termasuk kuda-kuda lebar, rumah kaca ramping, garis bahu horizontal, dan lengkungan roda berotot. Kombinasi ini menciptakan postur dan persona SUV yang tegas

Garis bahu yang tinggi turut menaikkan pusat gravitasi visualnya. Atapnya mengalir ke spoiler atap belakang yang terintegrasi secara halus dalam warna hitam glossy. Hal ini guna meningkatkan tampilan aerodinamis mobil.

Meluncur 2021, Ini Tampilan Infiniti QX60 Monograph

Taisuke Nakamura, Direktur Desain senior di Infiniti Global, mengatakan bahwa cat platinum QX60 Monograph memproyeksikan rasa hangat.

“Sifat yang sangat reflektif meniru kualitas logam cair, memungkinkan permukaan tubuh untuk menangkap bayangan dan cahaya dari lingkungan di mana mobil ditampilkan, sehingga menciptakan rasa dinamis,” tuturnya.

Untuk melihat Monograph QX60, publik dan media dapat berkunjung ke kantor pusat global Infiniti di Yokohama, Jepang. Selain itu, mobil ini akan tampil di stan Infiniti dalam pameran Beijing International Automotive Exhibition 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper