Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMW Z4 GT3 Jadi Mobil Resmi Kejuaraan Balap Simulator

BMW Indonesia meresmikan kerja sama dengan penyelenggara kejuaraan balap simulator yang telah mendapat pengakuan Komisi E-Motorsport dari Ikatan Motor Indonesia dengan meluncurkan BMW Z4 GT3 sebagai Official Car dari kompetisi Balap di Rumah.
Peresmian kerja sama ini ditandai dengan pengujian secara virtual BMW Z4 GT3 di sirkuit Nrburgring GP oleh Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia bersama Rizal Sungkar, Organizing Committee (OC) Balap di Rumah (BDR). /Mercedes Benz
Peresmian kerja sama ini ditandai dengan pengujian secara virtual BMW Z4 GT3 di sirkuit Nrburgring GP oleh Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia bersama Rizal Sungkar, Organizing Committee (OC) Balap di Rumah (BDR). /Mercedes Benz

Bisnis.com, JAKARTA - BMW Indonesia meresmikan kerja sama dengan penyelenggara kejuaraan balap simulator yang telah mendapat pengakuan Komisi E-Motorsport dari Ikatan Motor Indonesia dengan meluncurkan BMW Z4 GT3 sebagai Official Car dari kompetisi Balap di Rumah.

Dengan semangat untuk menekan penularan Covid-19, kejuaraan simulator Balap di Rumah mengusung tema “Race Against Pandemic” dan berhasil menarik 100 peserta untuk berkompetisi dari rumah masing-masing.

Peresmian kerja sama ini ditandai dengan pengujian secara virtual BMW Z4 GT3 di sirkuit Nürburgring GP oleh Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia bersama Rizal Sungkar, Organizing Committee (OC) Balap di Rumah (BDR).

Pengujian dilakukan dengan aplikasi gim online Assetto Corsa di BMW Artha Motor Lestari, Thamrin, Jakarta.

“Sebagai perusahaan teknologi kendaraan premium dengan DNA motorsport yang kuat, BMW juga memiliki perhatian khusus pada perkembangan Sim Racing,” ungkap Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Di tingkat global, selain hadir di DTM & Formula-E, Sim Racing merupakan salah satu pilar penting dari BMW Motorsport. Melalui Sim Racing, para pebalap professional dapat terus mengasah kemampuannya, terutama dalam hal fokus dan tehnik mengemudi.

Simulator hadir dengan garis balap yang sama dan persis seperti di sirkuit yang sebenarnya sehingga pada saatnya dapat kembali ke sirkuit dengan lebih baik lagi.

"Sebagai brand premium terdepan dalam teknologi, BMW Indonesia ingin hadir di tengah generasi muda dan mereka yang berjiwa muda, untuk mengenal brand BMW lebih jauh melalui partisipasi kami di BDR: Race Against Pandemic. Langkah ini juga turut diambil untuk mendukung momentum Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam rangka menekan kasus Covid-19 di Indonesia."

BMW Indonesia terus hadir dengan ragam program dan layanan inovatif untuk pelanggan di rumah sejak awal penetapan pandemic Covid-19, baik melalui peluncuran ragam digital touchpoint, program free pick-up and delivery service, dan kini salah satunya dengan keikutsertaan pada Sim Racing BDR: Race Against Pandemic sebagai sponsor utama dan official car.

Kejuaraan simulator BDR memiliki konsep untuk mempertemukan pebalap simulator (sim racer) berkompetisi dengan pembalap profesional. Sampai hari ini 100 slot peserta telah terisi dan adapun beberapa pembalap yang telah mendaftarkan diri sejak pembukaan pendaftaran pada 18 September 2020 antara lain, Sean Gelael, Satrio Hermanto, Rama Danindro, Bani Ismiarso, Arwin Taruna, Jaka Siswoyo, dan Fickry Segeir.

Rizal Sungkar, Organizing Committee (OC) Balap di Rumah turut mengungkapkan rasa bangganya terhadap kerja sama ini, “Pandemi Covid-19 telah menghentikan serangkaian agenda Motorsport di seluruh dunia, namun di sisi lain, pandemi ini telah memacu perkembangan eSports."

Terlebih, terhitung sejak 26 Agustus 2020, Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) secara resmi mengakui eSports sebagai sebuah cabang olahraga prestasi di Indonesia.

"Untuk itu kami yakin kejuaraan balap simulator ini menjadi sangat penting bagi pembalap professional yang kehilangan agenda Motorsport dan juga bagi Sim Racer yang dapat merasakan langsung dunia balap dengan tingkat kompetisi yang lebih tinggi, dan seluruh kegiatan tersebut dilakukan dengan aman dan nyaman di rumah masing-masing.

Yang lebih membanggakan, 100 slot peserta terisi hanya dalam waktu 30 jam sejak kami membuka pendaftaran pada 18 September 2020. Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan BMW Indonesia pada kejuaraan BDR: Race Against Pandemic pada khususnya dan untuk E-Motorsport pada umumnya,” ujar Rizal pada kesempatan yang sama.

BMW Z4 GT3 Jadi Mobil Resmi Kejuaraan Balap Simulator

Kejuaraan BDR : Race Against Pandemic akan dilakukan sebanyak 5 putaran plus satu kali test race pada 23 September di sirkuit virtual Red Bull Ring, Austria.

- Putaran ke-1 pada Sabtu, 26 September, di sirkuit Nürburgring Nordschleife, Jerman.

- Putaran ke-2 pada Sabtu, 3 Oktober di sirkuit Spa Francorchamps, Belgia.

- Putaran ke-3 pada Sabtu, 10 Oktober di sirkuit Mugello, Italia.

- Putaran ke-4 pada Sabtu, 17 Oktober di sirkuit Silverstone, Inggris.

- Putaran ke-5 atau seri penutup akan dilaksanakan di sirkuit Imola, Italia pada Sabtu, 24 Oktober.

Event balap simulator BDR ini dapat disaksikan secara live streaming di akun Youtube Balap Di Rumah dan juga platform streaming MAXStream.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper