Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hypercar Toyota GR Super Sport Tampil Perdana di Le Mans

Toyota GR Super Sport resmi diperkenalkan kepada publik di Le Mans 24 Hours ke-88 di Sirkuit de la Sarthe, Prancis pada Minggu (20/9/2020).
Hypercar Toyota GR Super Sport. /Toyota
Hypercar Toyota GR Super Sport. /Toyota

Bisnis.com, JAKARTA – Toyota GR Super Sport resmi diperkenalkan kepada publik di Le Mans 24 Hours ke-88 di Sirkuit de la Sarthe, Prancis pada Minggu (20/9/2020).

Hypercar bertenaga hibrida ini dibuat berdasarkan mobil balap Toyota TS050 Hybrid, yang menjadi pemenang di Le Mans sebanyak dua kali. TS050 Hybrid memulai debutnya di Le Mans pada 2016.

GR Super Sport tampil ke hadapan publik dalam lap demonstrasi dan upacara partisipasi untuk mengembalikan trofi Le Mans. Mobil ini dikendarai langsung oleh mantan pebalap Toyota Gazoo Racing, Alex Wurz.

“Merupakan suatu kehormatan untuk mengendarai GR Super Sport versi pengembangan ini untuk pertama kalinya di depan umum, dan terutama di sirkuit seperti Le Mans yang sangat dekat dengan mobil ini,” ujar Alex dikutip dari laman resmi Gazoo Racing.

Menurutnya, GR Super Sport dan TS050 Hybrid memiliki kesamaan dalam hal performa, terutama pada sistem penggerak empat roda dan hibrida.

“Namun, para teknisi mengatakan kepada saya bahwa ini hanyalah sebagian kecil dari performa sebenarnya GR Super Sport. Jadi, saya sangat bersemangat untuk mengendarainya lagi suatu hari nanti,” tutur Alex.

Seperti yang diberitakan Car and Driver, GR Super Sport mengusung powertrain hibrida dengan twin-turbocharged 2.4-liter direct-injection V-6. Motor listrik ini mampu menghasilkan tenaga hingga 986 ps.

Harga hypercar Toyota GR Super Sport diperkirakan mencapai US$1 juta atau setara Rp14,7 miliar. Produksi mobil ini dipastikan terbatas dan akan menampilkan fitur desain yang lebih fokus pada trek, seperti sirip vertikal dan tanpa jendela belakang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper