Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Agustus 2020, Penjualan Retail Daihatsu Sentuh 65.767 Unit

Hingga Agustus 2020, penjualan retail Daihatsu didominasi oleh Astra Daihatsu Sigra
Logo Daihatsu/Reuters.
Logo Daihatsu/Reuters.

Bisnis.com, JAKARTA – Penjualan otomotif nasional masih berada dalam tahap pemulihan dan belum menunjukkan peningkatan yang signifikan di tengah pandemi Covid-19.

Secara nasional, hingga Agustus, capaian wholesales berada di kisaran 320.000 unit dan penjualan retail mencapai sekitar 360.000 unit.

Sementara itu, sepanjang Januari hingga Agustus 2020, capaian wholesales Daihatsu secara total mencapai 57.978 unit dengan peningkatan pangsa pasar menjadi 17,9 persen, dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 17,4 persen.

Adapun penjualan retail Daihatsu pada periode tersebut menyentuh angka 65.767 unit dengan peningkatan pangsa pasar menjadi 18,1 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 16,9 persen.

Secara bulanan, wholesales Daihatsu juga meningkat dari yang sebelumnya 1.553 unit pada Juli, menjadi 6.651 unit pada Agustus.

Pada bulan yang sama, penjualan retail pada Agustus tercatat sebanyak 6.300 unit, atau naik 7 persen dibandingkan Juli yang mencapai 5.890 unit.

Secara akumulatif, hingga Agustus 2020, penjualan retail Daihatsu didominasi oleh Astra Daihatsu Sigra dengan capaian sebesar 18.140 unit, berkontribusi sebesar 27,6 persen, diikuti oleh Gran Max Pick-Up 14.054 unit (21,4 persen), dan Terios 9.844 unit (15,0 persen).

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) menuturkan perusahaan dan seluruh pihak terus mendukung semangat pemerintah dalam memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19.

“Kami juga memohon dukungan dari pelanggan dan masyarakat untuk dapat menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat di tengah implementasi PSBB total pada tahap kedua mendatang,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper