Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMW M8 2020 Meluncur, Berikut Spesifikasi Mobil Seharga Rp6 Miliar

BMW M8 Coupe Competition dan BMW M8 Gran Coupe Competition resmi meluncur ke pasar Indonesia dengan harga jual masing-masing mencapai Rp6,749 miliar serta Rp6,689 miliar.
BMW M8 Competition Gran Coupe. /BMW
BMW M8 Competition Gran Coupe. /BMW

Bisnis.com, JAKARTA - BMW M8 Coupé Competition dan BMW M8 Gran Coupé Competition resmi meluncur ke pasar Indonesia dengan harga jual masing-masing mencapai Rp6,749 miliar serta Rp6,689 miliar.

Dalam keterangan resmi BMW Indonesia, Jumat (28/8/2020), keduanya dilengkapi dengan mesin V8 revving-tinggi dengan output 625 hp, transmisi M Steptronic 8-percepatan, M xDrive dan Active M Differential.

Penyaluran daya khas yang diasosiasikan dengan mesin BMW M merupakan salah satu fitur terbaik dari mesin V8 yang dipasang di BMW M8 Gran Coupé terbaru.

Mesin delapan-silinder revving-tinggi dengan teknologi BMW M TwinPower Turbo ini mampu menghasilkan output maksimum sebesar 600 hp dalam BMW M8 Coupé.

Adapun, BMW M8 Competition dan juga BMW M8 Competition Gran Coupé terbaru menghasilkan tenaga maksimum 625 hp dan torsi 750 Nm. Keduanya diklaim mampu berakselerasi dari nol hingga 100 kilometer per jam dalam 3.2 detik.

Vice President Sales, BMW Indonesia Bayu Riyanto menuturkan bahwa M8 menyasar pelanggan yang menginginkan sensasi berkendara cepat dan memacu adrenalin. Oleh sebab itu, model ini berfokus pada mesin, pilihan mode pengemudi, serta kecepatan puncak yang bisa dimodifikasi.

Spesifikasi standar mobil ini juga mencakup dampers yang dikontrol secara elektronik dan kemudi M Servotronic elektromekanis. Dalam konfigurasi khusus, sistem pengereman terintegrasi yang baru memungkinkan dua pengaturan pedal rem yang berbeda seperti rem M Carbon Ceramic.

Jarak sumbu roda model Gran Coupé lebih panjang 200 milimeter dibandingkan varian dua pintu dari BMW M8 baru. Hal ini memberikan kelapangan fantastis pada kompartemen belakang, dan kursi belakang ketiga tersedia untuk perjalanan singkat.

KONSOL TENGAH

Sementara itu, tombol Setup di konsol tengah memberi pengemudi akses langsung ke pengaturan mesin, dampers, kemudi, BMW M xDrive dan sistem pengereman. Dua varian BMW M Setup yang disusun individual dapat disimpan dan dipilih menggunakan tombol M di roda kemudi.

Tmbol Mode M di konsol tengah memungkinkan sistem bantuan driver dan cluster instrumen/layar Head-Up Display dapat dikonfigurasi sesuai kebutuhan. Apalagi, pengemudi BMW M8 Coupé Competition juga dapat memilih mode track selain road dan sport.

Perlengkapan standar eksklusif yang terdapat di BMW M8 Gran Coupébaru dan BMW M8 Competition Gran Coupé baru mencakup Adaptive LED Headlights dengan BMW Laserlight, M-specific BMW Head-Up Display, kursi sports M, Driving Assistant dan Parking Assistant.

Kemajuan terbaru di bidang pengoperasian dan konektivitas dapat dinikmati dengan BMW Live Cockpit Professional yang hadir sebagai standar, dilengkapi dengan sistem navigasi dan BMW Intelligent Personal Assistant.

Tersedia juga BMW M Driver’s package, yang mana pelanggan dapat meningkatkan top speed serta berkesempatan untuk menjadi peserta dari acara eksklusif BMW Driving Experience.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper