Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alasan Toyota Memasarkan Corolla Cross di Indonesia

Toyota Indonesia memiliki alasan tertentu dalam memasukan jajaran sport utility vehicle (SUV) terbarunya, yakni Corolla Cross ke pasar Indonesia.
Toyota Corolla Cross. /Toyota
Toyota Corolla Cross. /Toyota

Bisnis.com, JAKARTA – Toyota Indonesia memiliki alasan tertentu dalam memasukan jajaran sport utility vehicle (SUV) terbarunya, yakni Corolla Cross ke pasar Indonesia.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan tingginya tren permintaan mobil SUV di Indonesia menjadi faktor utama TAM memboyong Corolla Cross ke Tanah Air.

“Saat ini pasar mobil SUV di Indonesia itu sedang tinggi. Demand dari masyarakat juga banyak terhadap mobil jenis ini. Inilah alasan mengapa Toyota mendatangkan Corolla Cross di Indonesia,” ujarnya dalam peluncuran daring, Kamis (6/8/2020).

Corolla Cross memiliki kemiripan dengan saudara kandungnya, yaitu Toyota C-HR, dihitung dari jarak sumbu roda 2.640 mm. Namun, berbeda dengan C-HR yang didesain atraktif, Corolla Cross dengan rupa fungsional punya dimensi sedikit lebih besar.

Corolla Cross juga memiliki opsi mesin yang sama seperti C-HR, yakni bensin 1.800 cc 2ZR-FBE serta hybrid yang didukung mesin bensin 1.800 cc 2ZR-FXE serta satu motor listrik 600 Volt. Selain itu, keduanya juga memiliki varian hybrid.

Anton memproyeksikan kehadiran Corolla Cross berpotensi mengikis pasar Toyota C-HR. Corolla Cross didesain lebih fungsional sebagai mobil keluarga dan ditawarkan dengan harga lebih murah, sedangkan C-HR dirancang atraktif dengan orientasi performa.

Toyota memasarkan C-HR mesin bensin Rp511,05 juta dan Rp512,55 juta, sementara varian hybrid dijual Rp546,29 juta dan Rp547,79 juta. Adapun, Corolla Cross bermesin bensin dibanderol Rp457,8 juta dan versi hybrid Rp497,8 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper