Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DFSK Glory i-Auto Bidik Pasar Asia Tenggara

PT Sokonindo Automotive (DFSK) berencana membidik pasar Asia Tenggara untuk memasarkan lini model terbarunya, Glory i-Auto yang meluncur pada 22 Juli 2020.
DFSK Glory i-Auto. /DFSK
DFSK Glory i-Auto. /DFSK

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sokonindo Automotive (DFSK) berencana membidik pasar Asia Tenggara untuk memasarkan lini model terbarunya, Glory i-Auto yang meluncur pada 22 Juli 2020.

Franz Wang, Managing Director DFSK mengatakan bahwa Glory i-Auto yang diproduksi di pabrik Cikande, Serang, Banten, akan diekspor menuju negara-negara Asia Tenggara.

"Akan diekspor karena pemosisian DFSK di Indonesia adalah untuk menjangkau daerah sekitarnya di kawasan Asia Tenggara,” tuturnya dalam konferensi pers virtual, baru-baru ini.

Franz mengatakan bahwa DFSK sudah melakukan ekspor ke sejumlah negara di Asia Tenggara, seperti Filipina, Vietnam, dan Malaysia. Oleh karena itu, Glory i-Auto juga dipastikan bakal dijual di kawasan tersebut.

Pada Februari 2020, perusahaan patungan dengan prinsipal asal China itu bahkan telah mengekspor kendaraan komersial ringan ke Maroko. Model yang dikapalkan adalah DFSK Super Cab 1.3 L M/T Turbo Diesel.

Franz menuturkan bahwa DFSK membangun fasilitas produksi di Indonesia dengan mempertimbangkan pemenuhan pasar domestik dan luar negeri.

Hal ini, kata dia, sejalan dengan nilai investasi DFSK untuk Indonesia yang mencapai US$150 juta. Nilai tersebut termasuk untuk pembangunan pabrik berteknologi industri 4.0 di Cikande.

Menurutnya, pabrik itu diperuntukan sebagai basis produksi berbagai jenis kendaraan dengan kualitas terbaik guna memenuhi pasar lokal dan pasar di berbagai negara.

Pabrik DFSK di Cikande merupakan pabrik kedua DFSK secara global yang berada di luar China. Pabrik ini akan menjadi basis dunia sebagai kelanjutan ekspansi merek DFSK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper