Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lamborghini Urus ke-10.000 Unit Terlahir di Masa Pandemi

Dua tahun setelah pengenalan pasar, Urus, Lamborghini Super SUV, telah mencapai tonggak penting dari mobil ke-10.000 unit. Pabrik Manifattura tempat terlahirnya Super SUV didasarkan model Factory 4.0.
Lamborghini Urus ke-10.000 unit dimiliki oleh pelanggan di Rusia. /Lamborghini.
Lamborghini Urus ke-10.000 unit dimiliki oleh pelanggan di Rusia. /Lamborghini.

Bisnis.com, JAKARTA - Dua tahun setelah pengenalan pasar, Urus, Lamborghini Super SUV, telah mencapai tonggak penting dari mobil ke-10.000 unit.

Model dengan nomor sasis 10.000, diperuntukkan bagi Rusia, hadir dalam warna Nero Noctis Matt (hitam) yang baru, dikombinasikan dengan paket serat karbon dan interior Ad Personam dua-nada hitam dan oranye, dilengkapi dengan komponen serat karbon.

Untuk memungkinkan klien mengekspresikan kepribadian mereka lebih jauh, pada Juni 2020, koleksi warna baru dihadirkan untuk Super SUV, Urus Pearl Capsule, yang, dengan tampilan eksterior dua nada, menawarkan nuansa pearlescent ultra-terang dengan empat warna.

Lapisan cat, sejalan dengan tradisi warna Lamborghini - Giallo Inti (kuning), Arancio Borealis (oranye), dan Verde Mantis (hijau), dikombinasikan dengan atap hitam glossy, diffuser belakang, bibir spoiler dan detail lainnya.

Urus Pearl Capsule hadir sebagai tambahan opsional untuk Model Tahun 2021 dan ditawarkan bersama dengan beragam warna dan fitur baru.

Sejak unit pertama dilahirkan pada Desember 2017, Urus telah memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan penjualan Automobili Lamborghini: pada 2019, tahun penuh pertama Urus hadir di pasar, 4.962 unit dikirimkan kepada pelanggan.

Pada 2017, dalam persiapan untuk peluncuran desain model ketiganya, situs kantor pusat Automobili Lamborghini diperluas dari 80.000 m2 menjadi 160.000 m2.

Manifattura Lamborghini, jalur perakitan yang sepenuhnya didedikasikan untuk Super SUV, didasarkan pada apa yang disebut model Factory 4.0, yang mengintegrasikan teknologi produksi baru untuk mendukung pekerja di seluruh operasi perakitan.

Manifattura Lamborghini menetapkan tolok ukur model produksi baru yang ditandai oleh modularitas, fleksibilitas, dan personalisasi maksimum.

Pada 2019, sebuah toko cat yang didedikasikan sepenuhnya untuk Urus dibuka. Seperti jalur produksi, toko cat baru ditandai dengan penggunaan dan evolusi lebih lanjut dari model Pabrik 4.0, yang mengintegrasikan teknologi baru termasuk AI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper