Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Audi, Jawara Paten di Sistem Penggerak Listrik

Technical Development adalah jantung merek berdetak. Ini adalah tempat di mana Vorsprung durch Technik menjadi kenyataan. Para insinyur mengembangkan inovasi dari ide awal ke tingkat pasar. Jumlah aplikasi paten menjadi tolok ukur kecakapan inovatif.
Sebuah model mesin-E dari Audi Q7 e-tron quattro dengan komponen housing, strator dan rotor. Audi memperkuat kompetensi para insinyurnya di bidang-bidang strategis. Di Universitas Teknik Ingolstadt (THI), para insinyur pengembangan powertrain Audi memperluas pengetahuan mereka di bidang mobilitas listrik. /AUDI AG
Sebuah model mesin-E dari Audi Q7 e-tron quattro dengan komponen housing, strator dan rotor. Audi memperkuat kompetensi para insinyurnya di bidang-bidang strategis. Di Universitas Teknik Ingolstadt (THI), para insinyur pengembangan powertrain Audi memperluas pengetahuan mereka di bidang mobilitas listrik. /AUDI AG

Bisnis.com, JAKARTA - Technical Development atau secara internal Audi menyebutnya dengan istilah TE adalah jantung merek berdetak. Ini adalah tempat di mana Vorsprung durch Technik menjadi kenyataan. Para insinyur mengembangkan inovasi dari ide awal ke tingkat pasar.

Seperti dikutip newsletter daring Audi TechFocus, Sabtu (17/7/2020), departemen Technical Development ini telah hadir di pinggiran utara Ingolstadt pada 1970. Kompleks ini terus diperluas sejak saat itu.

Sekarang, hampir 10.000 teknisi dan insinyur terlibat dalam penelitian dan pengembangan di lokasi Ingolstadt. Bersama dengan hampir 2.000 karyawan TE di Neckarsulm dan para pengembang di Gyor, Beijing, dan San José Chiapa mereka membentuk laboratorium inovasi dari Empat Cincin.

Jumlah aplikasi paten yang diajukan adalah salah satu tolok ukur bagi kecakapan inovatif merek yang kuat.

Berapa banyak aplikasi paten yang Audi file per tahun?

Pada 2019, ada lebih dari 1.200 aplikasi paten yang diajukan, dengan kata lain, lebih dari tiga paten setiap hari. Subjek dan fokus paten berubah sejalan dengan pergeseran kesadaran sosial. Pada tahun-tahun sebelumnya, penekanan utama diberikan pada ide dan penemuan dari bidang sasis, teknologi mesin konvensional dan transmisi. Saat ini digitalisasi dan mobilitas listrik berada di urutan teratas.

Secara total, perusahaan saat ini memiliki sekitar 13.000 keluarga paten di seluruh dunia, yang setara dengan sekitar 23.000 paten individu dan aplikasi paten. Untuk prosedur rumit yang terlibat, Audi mempekerjakan pengacara paten khusus.

"Kami melindungi gagasan dan penemuan para insinyur kami dan karena Vorsprung durch Technik kami," kata Jama Askaryar, pengacara paten yang bertanggung jawab untuk penggerak listrik dan hibrida.

Sementara banyak pesaing membeli teknologi penggerak listrik, Audi mengembangkannya di banyak bidang. Sebagai merek premium paling inovatif, Audi adalah pemimpin dalam aplikasi paten yang diajukan untuk powertrain listrik di Jerman. Statistik membuktikan ini.

Menurut analisis Kantor Paten dan Merek Dagang Jerman dan Kantor Paten Eropa (EPO), pada 2019, total 660 paten diajukan dengan efektif hanya di Jerman. Aplikasi ini hanya merujuk pada kendaraan dengan powertrain listrik. Dibandingkan dengan 2017, ini sesuai dengan peningkatan 42 persen.

Dengan 57 aplikasi paten diajukan untuk plug-in hybrids dan model Audi e-tron semua-listrik, Audi menempati posisi teratas. "Ini adalah Vorsprung durch Technik dan menunjukkan semangat inovatif yang hebat dari pengembang kami," kata Roman Straßer, Kepala Pengembangan, Power Electronics, dan Sistem Pengisian Daya.

Tidak hanya Kantor Paten yang mendokumentasikan peringkat teratas Audi di bidang gagasan dan penemuan. Pada 2020, Pusat Manajemen Otomotif (CAM) yang terkenal mengakui Audi sebagai pemenang di bidang drive alternatif dengan Penghargaan AutomotiveINNOVATIONS.

Apa saja contoh aplikasi paten?

Dua insinyur Audi telah menemukan metode baru dalam mengoperasikan mesin listrik Audi e-tron. Fungsi mereka untuk energi prediktif dari mesin-e melalui elektronik daya cerdas dan inovatif meningkatkan dinamika berkendara. Pada saat yang sama, ini meminimalkan konsumsi daya listrik dengan "mengantisipasi" perintah mengemudi yang diinginkan dan secara terprediksi memulai mereka.

Paten Audi juga ditemukan di bidang mekanika fluida, atau pemanfaatan perilaku aliran fisik fluida. Misalnya, untuk mendinginkan rotor secara efisien dalam motor listrik. Secara tradisional, panas hilang dari luar. Audi melakukan ini juga melalui cairan pendingin dan saluran pendingin pintar langsung di inti rotor - dengan kata lain, dari dalam. Fitur teknologi yang kompleks dalam merakit lembar rotor individu menghasilkan pendinginan rotor yang sangat efektif.

Contoh lain kecerdikan e-mobilitas di Audi adalah paten pada solusi yang memungkinkan penyerapan akselerasi pedal akselerator, yang memungkinkan menghindari pergantian muatan dari mode akselerasi ke deselerasi. Ini dicapai dengan penyaringan kompleks perilaku mengemudi, yang mempertimbangkan dan mengoptimalkan semua parameter dari keinginan pengemudi ke distribusi torsi saat ini di dua as dan pada keempat roda.

Audi, Jawara Paten di Sistem Penggerak Listrik

Ceramah tentang layanan digital di Audi Forum Neckarsulm. Peserta antarmuka virtual menyentuh tangan. Inovasi teknologi, dan konsep virtual bisnis semua pada layar. -AUDI AG

Echnology Sejarah Audi

Penggerak all-wheel quattro permanen yang cepat telah dan akan tetap menjadi suar yang bersinar dari Vorsprung durch Technik. Dengan teknologi all-wheel drive yang diluncurkan dalam quattro asli di Geneva Motor Show 1980 setelah periode pengembangan tiga tahun, Audi merevolusi tidak hanya industri otomotif tetapi juga motorsport.

Sejumlah besar inovasi dan paten Audi lainnya telah secara meyakinkan membentuk mobil. Misalnya, Audi Space Frame (ASF) diluncurkan di Frankfurt Motor Show IAA pada 1993, di mana aluminium menggantikan baja yang sebelumnya digunakan sebagai bahan unibody di Audi A8.

Hingga hari ini, keahlian teknik ringan ini telah melihat perkembangan lebih lanjut yang konsisten. Audi A8 saat ini dalam komponen strukturalnya bahkan menggabungkan campuran bahan dari empat bahan ringan yang berbeda: aluminium, baja, magnesium dan plastik yang diperkuat serat karbon (CFRP) - untuk tingkat baru desain multi-bahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper