Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lotus Cars Gandeng FCA Bank Tawarkan Paket Pembiayaan Mobil

Lotus Cars menggandeng FCA Bank untuk menawarkan berbagai manfaat produk keuangan, termasuk kredit pemilikan mobil sport merek Inggris tersebut. Keduanya telah mencapai kesepatan, yang mana FCA Bank menjadi penyedia keuangan ritel eksklusif untuk Inggris dan sembilan pasar Eropa lainnya.
Lotus Cars dan FCA Bank. /LOTUS CARS
Lotus Cars dan FCA Bank. /LOTUS CARS

Bisnis.com, JAKARTA - Lotus Cars menggandeng FCA Bank untuk menawarkan berbagai manfaat produk keuangan, termasuk kredit pemilikan mobil sport merek Inggris tersebut. Keduanya telah mencapai kesepatan, yang mana FCA Bank menjadi penyedia keuangan ritel eksklusif untuk Inggris dan sembilan pasar Eropa lainnya.

Phil Popham, CEO Lotus Cars, mengatakan kemitraan ini merupakan langkah besar ke depan untuk pilihan pelanggan, dan contoh lain bagaimana Lotus mengubah bisnis.

"Bagi mereka yang selalu ingin memiliki Lotus baru, mereka sekarang lebih dapat mewujudkan mimpinya," ujarnya dalam keterangan pers yang dikutip, Jumat (17/7/2020).

Giacomo Carelli, CEO dan General Manager FCA Bank, mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan buah dari keberhasilan perusahaan dalam menyediakan pengaturan layanan keuangan dan mobilitas kepada mitra OEM strategis.

"Lotus adalah merek Inggris yang ikonik dan kami sangat bangga dapat berkontribusi pada transformasi yang berkelanjutan."

Insiatif kemitraan antara Lotus Cars dan FCA Bank akan menggantikan lima pemasok yang ada dengan satu solusi, menciptakan toko serba ada di seluruh wilayah yang akan mengarah pada peningkatan efisiensi proses dan pengurangan biaya.

Bagi Lotus, ini merupakan tonggak penting lainnya dalam transformasi merek yang sedang berlangsung.

Adapun bagi pelanggan Lotus, kemitraan pabrikan mobil dengan FCA Bank itu berarti membuka akses ke seluruh rangkaian produk keuangan ritel baru yang menarik. Ini termasuk kebijakan penjualan, sewa, dan asuransi, serta ganti mobil bekas ke jajaran model baru Lotus saat ini, seperti Elise, Exige dan Evora.

Kemitraan ini juga melihat FCA Bank menjadi penyedia keuangan grosir eksklusif untuk Lotus. Untuk jaringan pengecer Pan-Eropa, ini akan memberi mereka kepercayaan tambahan untuk mendukung pendanaan kendaraan Lotus untuk ruang pamer dan armada demonstrasi mereka.

Kontrak awalnya mencakup 10 pasar Eropa, yaitu Austria, Belgia, Prancis, Jerman, Italia, Luksemburg, Belanda, Spanyol, Swiss, dan Inggris. Ini akan bertahap oleh pasar antara Juli dan September. Negara-negara lain akan mengikuti pada waktunya.

FCA Bank adalah salah satu perusahaan pembiayaan mobil khusus terbesar yang beroperasi di Eropa. Ini adalah usaha patungan 50/50 antara Fiat Chrysler Automobiles dan Crédit Agricole, dan sudah mewakili 18 merek otomotif lainnya termasuk beberapa di luar portofolio FCA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper