Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Lanjutkan Proyek Xpander AP4 Sebagai MPV Reli Pertama

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melanjutkan persiapan Mitsubishi Xpander AP4 dengan melakukan uji coba perdana di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten pada 11 Juli 2020.
Konsep Xpander AP4 diperkenalkan ke publik lewat ajang International Motor Show (IIMS) 2019.  /MITSUBISHI
Konsep Xpander AP4 diperkenalkan ke publik lewat ajang International Motor Show (IIMS) 2019. /MITSUBISHI

Bisnis.com, JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melanjutkan persiapan Mitsubishi Xpander AP4 dengan melakukan uji coba perdana di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten pada 11 Juli 2020.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI, mengatakan kolaborasi bersama Xpander Racing Team (XRT) dalam mewujudkan Crossover MPV seven-seater pertama yang dimodifikasi dan bergabung dengan AP4 Rally terus berlanjut.

“Meskipun di tengah situasi yang belum kondusif, MMKSI dan XRT tetap berkomitmen dalam mempersiapkan Mitsubishi Xpander AP4 untuk ajang reli nasional maupun internasional,” ujar Nakamura dalam siaran pers, Kamis (16/7/2020).

Menurutnya, ini adalah salah satu upaya dalam mempersembahkan petualangan baru yang unik yang hanya dimiliki oleh keluarga Mitsubishi Xpander. “Dan tentunya akan kami bagikan pengalaman ini untuk dinikmati para konsumen kami di Indonesia,” tuturnya.

Mitsubishi Motors sebelumnya memiliki sejarah dalam mengikuti sejumlah ajang motorsport secara global, yang menjadi laboratorium alam guna menguji performa kendaraan, kenikmatan berkendara, kenyamanan dan tentunya fitur keamanannya.

Selain itu, pengalaman dan pengetahuan yang dikembangkan melalui partisipasi dalam motorsport, merupakan feedback yang baik untuk pengembangan model Mitsubishi Motors.

Konsep Xpander AP4 diperkenalkan ke publik lewat ajang International Motor Show (IIMS) 2019. Mobil ini kembali ditampilkan pada Juli 2019 di pameran otomotif dengan tampilan desain yang menyerupai asli dalam bentuk prototipe.

Pada saat bersamaan, Xpander AP4 tengah melewati masa riset dan pengembangan di Ralliart Selandia Baru, dan akan menjadi Crossover MPV yang dibangun dan dikembangkan untuk menjadi sebuah mobil reli.

Setelah melewati proses homologasi, Xpander AP4 dengan basis crossover terbaru, yaitu Xpander Cross hadir di Indonesia. Meski demikian mobil ini belum berkesempatan untuk menunjukkan performanya di ajang Reli di Indonesia disebabkan kondisi pandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper