Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Digelar, Bangkok Motor Show (BIMS) 2020 Diikuti 25 Merek Mobil

The 41st Bangkok International Motor Show (BIMS), pameran otomotif terbesar di Thailand sudah dimulai sejak 13 Juli 2020. Pameran ini sempat mengalami penundaan dua kali akibat pandemi virus corona.
Model menggunakan face shield pada ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020 /Antara-Reuters
Model menggunakan face shield pada ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020 /Antara-Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - The 41st Bangkok International Motor Show (BIMS), pameran otomotif terbesar di Thailand sudah dimulai sejak 13 Juli 2020. Pameran ini sempat mengalami penundaan dua kali akibat pandemi virus corona.

Tidak seperti Detroit Auto Show dan Geneva International Motor Show yang mengalami penundaan akibat wabah virus corona dan ekonomi yang belum pulih sepenuhnya, BIMS terselenggara dengan keyakinan sukses berkat mengedepankan protokol kenormalan baru.

President The International Organization of Motor Vehicle Manufacturers (OICA), Fu mengatakan upaya semua perusahaan industri otomotif di seluruh dunia untuk membantu mengatasi kesulitan dan risiko yang dihadapi karyawan dan masyarakat umum untuk tetap bangkit dan pulih dari terpaan virus yang memukul sektor ini.

"Sementara situasinya membaik, atau bahkan tampaknya dikendalikan dengan baik di banyak negara, masih banyak yang harus dilakukan," ungkap Fu dalam laman resmi BIMS, Rabu (15/7/2020).

Produsen mobil terus secara aktif mendukung upaya bantuan kemanusiaan dengan memproduksi mesin pendukung medis yang penting dan menyediakan transportasi ke layanan darurat dan medis.

Industri ini terlibat dalam beberapa proyek dengan berbagai pemerintah atau organisasi kemanusiaan untuk membantu masyarakat mengatasi virus Corona

Ia juga mengajak untuk semua industri bangkit dari krisis dan mengajak untuk bekerjasama dalam menciptakan peluang baru dari krisis yang disebabkan oleh pandemi.

"Pada saat kritis ini, kita semua harus bekerja untuk mengubah krisis menjadi peluang baru. Kita dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk bekerja bersama dan untuk mendorong 'normal baru' yang lebih baik ke depan. Kita sudah bisa belajar pelajaran baru dari epidemi ini," jelas dia,

BIMS digelar di Queen Sirikit National Convention Centre, Bangkok, Thailand. Dilaksanakan mulai dari 13 Juli hingga 26 Juli, sedangkan untuk masyarakat umum pameran otomotif ini akan dibuka pada 15-26 Juli. Untuk dua hari awal, yakni pada 13 dan 14 dikhususkan untuk tamu istimewa dan para rekan jurnalis.

Pihak penyelenggara juga akan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah setempat, seperti membatasi jumlah pengunjung dan pengawasan yang ketat terhadap pengunjung.

Pada gelaran ke-41 ini, BIMS diikuti oleh 25 merek mobil dan juga terdapat 22 perusahaan otomotif roda yang akan memamerkan kendaraan terbaik mereka untuk memanjakan mata pengunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper