Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Truk Listrik Renault D Z.E Perkuat Armada Grup Delanchy

Delanchy Group dan Renault Trucks melanjutkan kolaborasi penggunaan transportasi barang yang ramah lingkungan. Perusahaan logistik pengguna prototipe Renault Trucks D 100% listrik sejak 2017 itu baru saja menerima unit armada Renault D Z.E.
Renault D Z.E., truk sepenuhnya listrik. /RENAULT
Renault D Z.E., truk sepenuhnya listrik. /RENAULT

Bisnis.com, JAKARTA - Delanchy Group dan Renault Trucks melanjutkan kolaborasi penggunaan transportasi barang yang ramah lingkungan. Perusahaan logistik pengguna prototipe Renault Trucks D 100% listrik sejak 2017 itu baru saja menerima unit armada Renault D Z.E.

Renault Trucks dan Delanchy Group telah bekerja bersama selama lebih dari 50 tahun untuk mempromosikan transportasi yang ramah lingkungan. Sejak 2017, Delanchy Group telah menggunakan prototipe Renault Trucks D beban 13-ton 100% listrik untuk pengiriman hariannya ke Les Halles de Lyon, Paul Bocuse.

Delanchy Group menilai gerakan cepat diperlukan menuju mobilitas listrik untuk meningkatkan kualitas kehidupan di pusat kota, sehingga spesialis transportasi berpendingin itu memutuskan menjadi pemesan pertama Renault D ZE 16-ton yang meluncur dari jalur pabrik Blainville-sur-Orne (Calvados).

“Kami dapat menguji dan memvalidasi teknologi ini berkat prototipe Renault Trucks D 100% listrik, yang kami senangi baik dalam hal penggunaan maupun pemeliharaannya," ujar Yannig Renault, Direktur Teknis di Delanchy Group, Kamis (9/7/2020).

Truk Renault D Z.E. segera bergabung dengan armada Delanchy Group, dengan demikian membantu memberikan solusi transportasi campuran energi yang sesungguhnya.

Grup Delanchy masih memutuskan alokasi angkutan sepenuhnya listrik baru ini, yang akan pergi ke Paris atau Lyon untuk melakukan perjalanan sekitar 110 kilometre.

Di antara 1.000 kendaraan di dalam Grup, Renault Trucks D Z.E. bergabung dengan 340 armada yang digunakan untuk operasi distribusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper