Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aston Martin DBX Meluncur dari Jalur Produksi, Tonggak Era Baru

Aston Martin DBX pertama resmi meluncur dari jalur produksi di pabrik St Athan, Wales. Pengiriman SUV mewah dengan tingkat performa mobil sport ini ke pelanggan mulai akhir bulan ini.
Aston Martin DBX meluncur dari jalur produksi di Wales. /Aston Martin
Aston Martin DBX meluncur dari jalur produksi di Wales. /Aston Martin

Bisnis.com, JAKARTA - Aston Martin DBX pertama resmi meluncur dari jalur produksi di pabrik St Athan, Wales. Pengiriman SUV mewah dengan tingkat performa mobil sport ini ke pelanggan mulai akhir bulan ini.

DBX adalah Aston Martin pertama yang menjadi "Made in Wales", sejak lebih dari 14 tahun Aston Martin mengumumkan investasi dalam fasilitas manufaktur baru di St Athan.

DBX adalah sinyal bagi era baru Aston Martin untuk menggarap segmem yang sebelumnya belum dijelajahi oleh produsen terkenal dunia. Ini adalah puncak dari program yang dimulai dengan pengembangan virtual yang merentang kembali ke tahun 2015 dan pengujian fisik di Wales pada 2018.

Membawa fleksibilitas dan kesenangan dari sebuah SUV mewah dengan tingkat performa mobil sport dinamis, DBX menetapkan standar baru yang berani.

Dengan sistem penggerak semua-roda, DBX adalah mobil yang akan memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan kehadirannya di pasar di mana mungkin cuaca atau medan kurang kondusif untuk mobil sport penggerak roda belakang.

Penekanan yang jelas pada kabin luas dan mewah - baik yang duduk di depan atau di belakang - juga akan memungkinkan Aston Martin menjangkau lebih baik pelanggan yang lebih suka menumpang daripada mengemudi.

Chief Operating Officer Interim Aston Martin Keith Stanton mengaku bangga dengan tim Aston Martin yang bekerja sangat keras mengubah situs bekas Kementerian Pertahanan menjadi fasilitas manufaktur mobil kelas dunia.

"DBX adalah Aston Martin sejati; itu menangkap semangat merek sebagai mobil yang dibuat dengan tangan indah, namun berteknologi maju," ujarnya seperti dikutip dalam keterangan pers Aston Martin, Kamis (9/7/2020).

Dengan sekitar 80% dari produksi akan diekspor dan dijual di luar negeri, itu adalah model penting bagi Aston Martin dan ilustrasi yang jelas tentang kekuatan kemampuan manufaktur Inggris.

Marek Reichman, Wakil Presiden Eksekutif Eksekutif & Chief Creative Officer Aston Martin, yang berada di St. Athan, mengatakan sangat bangga dengan SUV pertama. "DBX telah menjadi mobil yang akan mendorong Aston Martin ke era baru yang berani. ”

Menteri Ekonomi, Transportasi, dan Wales Utara, Ken Skates, mengatakan peluncuran DBX adalah momen bersejarah Aston Martin dan untuk Wales. “DBX adalah kendaraan luar biasa dari salah satu merek mobil paling mewah di dunia, dan itu akan menjadi pusat rencana pertumbuhan dan ambisi perusahaan ikonik ini untuk masa depan."

Pengiriman DBX pertama kepada pelanggan mulai akhir bulan ini, sesuai rencana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper