Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aplikasi Volvo on Call Optimalkan Pola Mengemudi Listrik PHEV

Volvo Cars memperkenalkan fitur baru pada aplikasi ponsel cerdas Volvo on Call, yang di antaranya berfungsi mendorong pola pengemudian listrik pada plug-in electric vehicle (PHEV).
Volvo on Call. Aplikasi Volvo on Call baru tersedia untuk semua model plug-in-hybrid Volvo yang dibangun di atas platform SPA dan CMA yang dijual setelah 2015, di 47 negara di seluruh dunia tempat Volvo on Call beroperasi. /Volvo Cars
Volvo on Call. Aplikasi Volvo on Call baru tersedia untuk semua model plug-in-hybrid Volvo yang dibangun di atas platform SPA dan CMA yang dijual setelah 2015, di 47 negara di seluruh dunia tempat Volvo on Call beroperasi. /Volvo Cars

Bisnis.com, JAKARTA - Volvo Cars memperkenalkan fitur baru pada aplikasi ponsel cerdas Volvo on Call, yang di antaranya berfungsi mendorong pola pengemudian listrik pada plug-in electric vehicle (PHEV).

Dengan fungsi tambahan, Volvo Cars mendorong pengemudi mengisi mengisi daya dan menggerakkan listrik sepenuhnya sebanyak mungkin, dan secara umum meningkatkan minat pada manfaat mobil listrik dan mobilitas berkelanjutan.

Aplikasi yang baru ini memungkinkan pengemudi untuk melihat di antaranya berapa jarak yang telah ditempuh dengan mode listrik, dan konsumsi listrik, serta bahan bakar.

Akhir tahun ini layanan ini juga akan memberikan pengemudi kemungkinan melihat dampak dari pengemudian mereka pada jejak CO2, serta perkiraan biaya bahan bakar yang dihemat dengan mengemudi dalam mode sepenuhnya listrik.

“Kami ingin aplikasi Volvo On Call membuat hidup Anda lebih mudah sebagai pengguna dan menciptakan pengalaman yang lebih pribadi,” kata Odgärd Andersson, Chief Digital Officer, Kamis (9/7/2020)

Ketika mobil semakin terhubung, potensi aplikasi meningkat dan Volvo Cars berniat seiring waktu agar aplikasi menjadi bagian dari Volvo sama seperti mobil itu sendiri.

Untuk model Volvo Recharge, platform ini juga akan memberi tahu pengemudi tentang status pengembalian listrik yang diluncurkan tahun lalu. Recharge adalah nama umum untuk semua Volvo yang dapat diisi ulang dengan powertrain hibrida sepenuhnya listrik dan plug-in.

Aplikasi Volvo on Call baru tersedia untuk semua model plug-in-hybrid Volvo yang dibangun di atas platform SPA dan CMA yang dijual setelah 2015, di 47 negara di seluruh dunia tempat Volvo on Call beroperasi.

Di China, fungsi serupa akan diintegrasikan ke dalam platform WeChat yang populer.

“Sama seperti berolahraga, dengan memberi wawasan yang lebih baik tentang pola mengemudi, itu akan membantu mereka mengemudi dengan cara yang lebih berkelanjutan,” kata Bjorn Annwall, kepala EMEA di Volvo Cars.

Dia menilai plug-in hybrids sebagai mobil listrik paruh waktu yang mendorong perubahan perilaku orang dan membantu membuka jalan bagi transisi menuju mobil yang sepenuhnya listrik.

Volvo Cars adalah pembuat mobil pertama yang berkomitmen untuk melakukan elektrifikasi habis-habisan dan masa depan jangka panjang di luar mesin pembakaran internal tradisional. Sekarang sudah menjadi pemimpin pasar dalam penjualan hybrid plug-in, yang meliputi hampir 25 persen dari total penjualan perusahaan di Eropa.

Selama lima tahun ke depan, Volvo Cars akan meluncurkan serangkaian mobil yang sepenuhnya listrik, sejalan dengan ambisinya untuk membuat mobil listrik semua 50 persen dari penjualan global pada tahun 2025, dengan sisanya hibrida. Mobil penuh listrik pertamanya, XC40 Recharge P8, akan mulai diproduksi akhir tahun ini di Ghent, Belgia.

Setiap model Volvo dalam kisaran saat ini mencakup opsi Isi Ulang, dari XC40 SUV kecil hingga mobil Seri 60 hingga andalan perusahaan, SUV XC90 yang besar. Volvo Cars adalah satu-satunya pembuat mobil yang menawarkan varian plug-in pada setiap model dalam jajarannya.

Pembaruan untuk Volvo on Call yang diumumkan hari ini diinformasikan oleh umpan balik pelanggan dan Volvo Cars akan terus mengembangkan platform ke depan, merancang layanan di sekitar pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper