Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2020 Kian Dekat, Pemegang Merek Masih Pikir-pikir

Agen pemegang merek mobil di Tanah Air tampaknya masih mempertimbangkan keikutsertaannya dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show 2020. Pandemi Covid-19 yang belum juga mereda serta ongkos yang mahal dinilai menjadi kendala.
Ilustrasi. GIIAS 2020 The Series akan menjadi ajang yang paling tepat untuk bersama membangkitkan industri otomotif Indonesia. /GIIAS
Ilustrasi. GIIAS 2020 The Series akan menjadi ajang yang paling tepat untuk bersama membangkitkan industri otomotif Indonesia. /GIIAS

Bisnis.com, JAKARTA – Agen pemegang merek mobil di Tanah Air tampaknya masih mempertimbangkan keikutsertaannya dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show 2020. Pandemi Covid-19 yang belum juga mereda serta ongkos yang mahal dinilai menjadi kendala.

PT Honda Prospect Motor (HPM), misalnya, masih membahas secara internal terkait dengan keikutsertaannya dalam ajang tahunan tersebut

“Sampai saat ini kami terus berdiskusi, terutama bagaimana teknis pelaksanaannya di tengah Covid-19,” ujar Yusak Billy, Business Innovation & Sales Marketing Director HPM, dalam konferensi daring, Kamis (9/7/2020).

Selain melakukan pembahasan secara internal, Billy menambahkan, HPM juga tengah berdiskusi dengan pihak penyelenggara perihal aturan dan protokol kesehatan yang akan diterapkan dalam GIIAS 2020.

“Itu masih dibahas aturan dan protokolnya seperti apa. Berdasarkan hal itu kami memutuskan keikutsertaan kami seperti apa,” tuturnya.

Sementara itu, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan Toyota ingin berpartisipasi dalam ajang tersebut karena pameran otomotif dinilai sebagai ajang yang sangat tepat untuk bertemu dan berkomunikasi dengan konsumen.

“Tapi, pastinya harus lihat juga situasi di saat itu, kondisi Covid-19 seperti apa,” ujar Anton dalam video langsung Instagram, beberapa waktu lalu.

Dari sisi pemain kendaraan niaga, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menyatakan masih mempertimbangkan keikutsertaannya dalam pameran tersebut.

General Manager Marketing IAMI Attias Asril mengatakan bahwa Isuzu masih menimbang secara tepat partisipasi mereka dalam ajang pameran otomotif berskala internasional tersebut.

Menurutnya, di tengah pandemi virus corona, patut dipertanyakan apakah GIIAS dapat menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk datang ke keramaian. Selain itu, anggaran besar untuk berpartisipasi dalam pameran itu turut menjadi alasan.

"Kami harus mempertimbangkan benar karena untuk mengikuti pameran ini tentunya butuh bujet yang tidak sedikit. Skala prioritasnya sedang kami pertimbangkan," ujarnya dalam diskusi virtual bersama Forum Wartawan Otomotif, akhir bulan lalu.

GIIAS Surabaya 2020 rencananya berlangsung pada 2—6 September 2020 di Grand City Convex Surabaya, sedangkan The 28th GIIAS 2020 BSD City akan berlangsung pada 22 Oktober—1 November 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper