Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konsep Audi Q4 Sportback E-tron Terungkap, Berikut Spesifikasinya

Merek mobil mewah di bawah naungan Volkswagen AG, Audi secara resmi merilis konsep gambar dan detail spesifikasi dari mobil listrik Audi Q4 Sportback e-tron.
Audi Q4 Sportback e-Tron. /AUDI
Audi Q4 Sportback e-Tron. /AUDI

Bisnis.com, JAKARTA – Merek mobil mewah di bawah naungan Volkswagen AG, Audi secara resmi merilis konsep gambar dan detail spesifikasi dari mobil listrik Audi Q4 Sportback e-tron.

Pada unggahan di situs resmi Audi, menampilkan foto konsep dari Q4 Sportback yang secara kasat mata terlihat seperti model sport utility vehicle (SUV), serta mirip varian coupe. Produksi mobil tersebut dijadwalkan berlangsung pada tahun depan.

Q4 Sportback e-tron akan bergabung dengan jajaran model Audi pada 2021 sebagai mobil listrik ketujuh. Model ini akan berbagi platform MEB dengan Q4 e-tron dan berbagai model listrik lainnya dalam Grup Volkswagen.

Secara fisik, Q4 Sportback e-tron hampir identik dengan Q4. Panjang mobil ini mencapai 4,60 meter dan tinggi 1,60 meter. Adapun Sportback hanya lebih panjang satu sentimeter, sedangkan varian Q4 lebih lebar dengan ukuran 1,90 meter dan wheelbase 2,77 meter.

Audi Q4 Sportback e-tron memiliki roda 22 inci dan mendapatkan segmen pencahayaan LED. Audi mengatakan bahwa pemilik dapat memilih pola daytime running lights sesuai keinginan.

Dilengkapi dengan motor listrik di setiap ujungnya, Q4 Sportback e-tron akan mengirimkan tenaga penggerak ke empat roda dengan vektor torsi. Mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari 0 sampai dengan 100 km per jam hanya dalam 6,3 detik.

Kemampuan tersebut dihasilkan berkat penggunaan baterai 82kWh. Motor penggerak belakang akan menghasilkan 150kW per 310Nm, sedangkan yang di depan menghasilkan 75kW per 150Nm untuk gabungan 225kW per 460Nm.

Audi menyatakan bahwa pengisian ulang baterai hingga 80 persen hanya memakan waktu sekitar 30 menit, karena kemampuan pengisian 125kW, dan bakal memiliki jangkauan mengemudi sejauh 450 km pada standar WLTP.

Fokus pada aerodinamis juga membawa koefisien drag model turun menjadi 0,26 - 0,01 lebih rendah dari Q4 e-tron SUV. Lubang palka belakang yang tinggi dipecah menjadi dua panel kaca untuk meningkatkan aerodinamika dan meningkatkan jangkauan, tanpa mengurangi visibilitas.

Dari sisi interior, Audi menyatakan konsep e-tron Q4 Sportback menawarkan kelapangan dan kenyamanan karena tidak ada terowongan transmisi yang membatasi. Ruang kaki untuk penumpang depan dan belakan akan lebih lega.

Selain itu, permainan warna juga disebut memberikan nuansa interior yang lebih lega. Warna-warna terang dan hangat mendominasi bagian atas kabin, sementara karpet dibubuhi warna gelap di bagian lantai, sehingga memberikan kontras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper