Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kinto One Masih Fokus Edukasi Solusi Berlangganan Mobil

PT Toyota Astra Financial Services (TAF) sepanjang tahun ini berfokus pada sosialisasi dan edukasi layanan berlangganan mobil melalui aplikasi online Kinto One.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 07 Juli 2020  |  17:00 WIB
Pelanggan mendapatkan solusi antiribet karena pakai mobil tanpa dibebani urusan perawatan, asuransi mobil, pajak tahunan mobil, hingga penjualan mobil nantinya.  - Kinto One
Pelanggan mendapatkan solusi antiribet karena pakai mobil tanpa dibebani urusan perawatan, asuransi mobil, pajak tahunan mobil, hingga penjualan mobil nantinya. - Kinto One

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Financial Services (TAF) sepanjang tahun ini berfokus pada sosialisasi dan edukasi layanan berlangganan mobil melalui aplikasi online Kinto One.

Agus Prayitno, Presiden Direktur PT Toyota Astra Financial Services (TAF), mengatakan bahwa aplikasi layanan Kinto One telah diluncurkan di Indonesia pada akhir tahun lalu.

"Sampai saat ini, 1 tahun ini kami berfokus untuk sosialissi dan edukasi kepada customer. Bahwa menikmati penggunaan mobil itu tidak ribet, berlangganan itu lebih menarik [ketimbang memiliki]," katanya dalam webinar, Selasa (7/7/2020).

Dia mengatakan Kinto adalah layanan yang dibangun untuk menjawab gaya terbaru mobilitas tanpa beban bagi pemakai mobil di Indonesia yang semakin meningkat.

Kinto menawarkan tiga kemudahan.

Pertama, full service. Pelanggan mendapatkan solusi antiribet karena pakai mobil tanpa dibebani urusan perawatan, asuransi mobil, pajak tahunan mobil, hingga penjualan mobil nantinya.

Kedua, one price. Paket harga berlangganan yang sama di sekitar Jabodetabek. Selain itu, pelanggan cukup membayar deposit 1 bulan biaya berlangganan.

Ketiga, online services. Kinto menawarkan kebebasan akses layanan digital. Tanpa harus keluar rumah, pelanggan dapat dengan mudah mendaftar via online di kinto-id.com.

Agus mengatakan TAF sepanjang tahun ini masih akan berfokus pada wilayah Jabodetabek, dan tidak menargetkan jumlah subscribe atau pelanggan Kinto sepanjang tahun ini. "Kalau ditanya juga pelanggan, ada. Sekitar 70 pelanggan."

Setelah berfokus edukasi, TAF mempertimbangkan untuk berekspansi mulai 2021 "Pasti kota besar, karena kami full service, termasuk perlu kesiapan mobil penggantinya," ujarnya.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan Kinto bagian dari komitmen memberikan layanan yang lebih baik dalam kontek pengalaman mobilitas, seperti halnya TARA, dan M-Toyota.

"Kinto hadir karena terjadi pergeseran mindset, dari ownership menjadi usership," katanya.

Selain itu, Kinto mudah diakses melalui online, di mana pun pelanggan bisa mengakses layanan ini, sehingga layanan ini pun cocok dengan kondisi sekarang.

Layanan ini juga hassle free sebagai syarat mutlak untuk pengalaman yang menyenangkan. Artinya tidak perlu repot mengurus STNK, asuransi, dan servis.

"Fleksibilitas. Tapi ini Kinto [di Indonesia] masih awal, belum terlalu terlihat [fleksibilitasnya]. Kalau di Jepang cukup fleksibel. Bisa ganti mobil mewah setiap 6 bulan. Ini kenapa kami yakin bisa memberi layanan better mobility experience."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sewa mobil Kinto One
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top