Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Motors Tetapkan Standar Kesehatan di Dealer Resmi

Sebagai bentuk adaptasi di tengah situasi pandemi Covid-19, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales menerapkan protokol keshatan di seluruh dealer kendaraan penumpang dan niaga, serta layanan purnajual per 1 Juli 2020.
Dealer Mitsubishi Nusantara Berlian Motor di Cikokol. /MMKSI
Dealer Mitsubishi Nusantara Berlian Motor di Cikokol. /MMKSI

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai bentuk adaptasi di tengah situasi pandemi Covid-19, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales menerapkan protokol keshatan di seluruh dealer kendaraan penumpang dan niaga, serta layanan purnajual per 1 Juli 2020.

Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI), mengatakan penerapan protokol kesehatan tersebut merupakan upaya mendukung kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 pada periode new normal.

Langkah tersebut juga bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen Mitsubishi saat mengakses fasilitas dan layanan terkait keseluruhan proses kepemilikan kendaraan.

"Kesehatan dan kenyamanan konsumen kami dalam bertransaksi merupakan hal yang menjadi fokus dan prioritas kami saat ini,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (7/7/2020).

Secara umum situasi penerapan protokol Kesehatan dengan konsumen diterapkan pada dua situasi. Pertama adalah Walk in Customer, yang terkait dengan kegiatan konsumen di area dealer untuk kegiatan penjualan dan bengkel serta layanan pemeliharaan kendaraan.

MMKSI akan melakukan persiapan kebersihan di area dealer serta bengkel dengan menyemprotkan disinfektan sebelum dealer buka dan tutup setiap hari. Perhatian lebih diberikan terhadap obyek yang sering disentuh seperti gagang pintu, meja resepsionis, meja dan kursi negosiasi serta ruang tunggu, digital tools, unit pamer yang diserahkan pada konsumen, kids zone, dan toilet.

Perusahaan juga mastikan sabun cuci tangan dan hand sanitizer selalu tersedia. Seluruh personel yang bertugas di dealer, mulai dari petugas kebersihan, frontliner, tenaga penjual hingga teknisi bakal mengenakan atribut perlindungan diri seperti masker, sarung tangan dan face shield.

MMKSI akan melaksanakan protokol kesehatan new normal pada seluruh interaksi petugas dealer dan konsumen seperti, memeriksa suhu tubuh menggunakan thermometer, kewajiban menggunakan masker, menjaga jarak minimal 1 meter, menghindari kerumunan dan kontak fisik, batuk dan bersin di dekat orang lain serta menyarankan pembayaran dengan metode cashless.

Kedua, mencakup kegiatan di luar outlet Mitsubishi. Terkait dengan kegiatan penjualan dan layanan pemeliharaan kendaraan, konsumen disarankan mencari informasi melalui media umum dan melakukan kontak lewat saluran resmi Mitsubishi Motors Indonesia, seperti media sosial, website, aplikasi My Mitsubishi Motors ID, dan layanan Mitsubishi Motors Customer Care.

Petugas dealer nantinya akan menindaklanjuti dan melaksanakan persiapan kebersihan dan kondisi steril unit dan peralatan yang digunakan. Seluruh personel yang bertugas menemui konsumen diapstikan mengenakan masker, sarung tangan dan face shield.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper