Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hidupkan Kembali Bronco, Ford Siap Saingi Jeep

Ford Motor Co siap memasuki persaingan dengan para penggemar setiap Jeep off-road dengan menghidupkan kembali merek Bronco yang telah mati hampir seperempat abad.
Ford Bronco Stardust 1968. /Ford
Ford Bronco Stardust 1968. /Ford

Bisnis.com, JAKARTA – Ford Motor Co siap memasuki persaingan dengan para penggemar setiap Jeep off-road dengan menghidupkan kembali merek Bronco yang telah mati hampir seperempat abad.

Bronco lahir pada 1966 dan berhenti diproduksi pada 1996, dua tahun setelah OJ Simpson membuatnya terkenal dalam pengejaran di jalan bebas hambatan Los Angeles, Amerika Serikat. Kini, Ford membawanya kembali dalam model tiga garis kursi sebagai versi tambahan.

Ford akan memperkenalkan variasi dua pintu dan empat pintu dari Bronco ukuran menengah pada 13 Juli 2020, bersamaan dengan perilisan Bronco Sport yang berukuran lebih kecil dan dibangung di atas mekanisme kendaraan utilitas Escape crossover.

Seluruh varian tersebut hadir dengan sistem penggerak empat roda dan off-road yang akan dipasarkan oleh pabrikan sebagai “Built Wild”. Tujuannya, mengambil ceruk pasar yang kini dikuasai Jeep Fiat Chrysler Automobiles NV dengan model terpopulernya, Wrangler.

“Tidak banyak kendaraan bermain di ruang ini. Kami memiliki ekuitas dan kredibilitas. Kami hanya melihatnya sebagai waktu yang ideal,” ujar Mark Grueber, manajer pemasaran konsumen Bronco, dikutip dari Bloomberg pada Senin (6/7/2020).

Beberapa elemen paling mencolok dari desain Bronco terbaru adalah lengkungan fender roda yang lebih besar, lampu LED dan lampu DRL, dan atap yang dapat dilepas sepenuhnya, seperti Jeep Wrangler.

Tenaga mobil ini kemungkinan datang dari mesin I4 2,3 liter turbo yang bisa ditemukan pada Ford Ranger. Akan tetapi, ada kemungkinan juha Bronco 2021 bakal menggunakan mesin turbo V6 dengan transmisi manual tujuh percepatan.

Ford Motor Company akan mengungkapkan jajaran Ford Bronco 4x4 baru di seluruh area siaran, kabel, digital, dan streaming Disney. Tiga film berdurasi 3 menit khusus akan ditayangkan di ABC, ESPN, dan National Geographic, di setiap jeda iklan pertama jaringan pada pukul 20.00. Pada hari berikutnya, ketiga film akan tersedia sesuai permintaan pada jaringan Hulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper