Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki Luncurkan ACross PHEV, Mirip Toyota RAV4

Suzuki Eropa mengumumkan kehadiran mobil sport utility vehicle (SUV) Suzuki ACross bermesin PHEV (plug-in hybrid electric vehicles) yang menggunakan basis kendaraan populer Toyota RAV4.
Suzuki Across PHEV. /Suzuki
Suzuki Across PHEV. /Suzuki

Bisnis.com, JAKARTA - Suzuki Eropa mengumumkan kehadiran mobil sport utility vehicle (SUV) Suzuki ACross bermesin PHEV (plug-in hybrid electric vehicles) yang menggunakan basis kendaraan populer Toyota RAV4.

Suzuki ACross dan Toyota RAV4 merupakan wujud kerja sama global dalam berbagi platform kendaraan antara dua pabrikan Jepang tersebut.

Dilansir laman resmi Suzuki, Kamis, tampilan ACross tidak sepenuhnya serupa dengan Toyota RAV4. Terdapat pembeda pada bagian muka, yakni grille ACross yang lebih besar ketimbang "saudaranya" itu.

Interiornya juga berbeda karena kedua perusahaan berusaha mempertahankan karakter masing-masing merek.

Sebagai bagian dari kerja sama dengan Toyota, powertrain elektrifikasi ACross sepenuhnya menggunakan milik RAV4. Mobil Plug-in Hybrid itu menggabungkan kekuatan mesin bensin empat silinder 2.500cc guna menghasilkan daya maksimum 225kW (306 hp) dengan akselerasi 100 km/jam dalam 6 detik.

Suzuki juga memasangkan paket baterai lithium ion 18,1 kWh yang memungkinkan mobil itu melaju sejauh 75 kilometer. Angka itu diklaim lebih dari cukup untuk rata-rata perjalanan orang Eropa yakni sejauh 50 kilometer per hari.

Mobil itu memiliki empat mode berkendara yakni EV standar, mode EV/HV Otomatis, mode HV, dan mode pengisi daya baterai. Pengemudi dapat memilihnya tergantung pada kondisi mengemudi dan status baterai.

Ada juga fitur E-Four all-wheel drive. Pengemudi bisa memanfaatkan kinerja penggerak 4x4 dengan tetap mempertahankan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Motor listrik berdaya 40 kW dapat menggerakkan roda belakang. Sedangkan sistem penggerak roda depan juga bisa mendapat tambahan tenaga dari torsi roda belakang. Hal itu membuat mobil ini dapat melaju stabil di medan licin.

ACross varian standar sudah dilengkapi lampu LED, velg 19 inci, layar sentuh dan navigasi 9 inci, Apple CarPlay dan Android Auto. Mobil itu tersedia dalam enam kelir antara lain putih, silver, hitam, merah, abu-abu dan biru.

Suzuki mengatakan bahwa model pertama ACross akan didistribusikan kepada konsumen di Eropa pada akhir kuartal ketiga 2020.

Harga mobil akan diumumkan saat peluncuran. Sayangnya, Suzuki belum mengumumkan apakah ACross juga akan masuk ke pasar Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper