Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bentley Luncurkan Bentayga Baru

Bentley meluncurkan Bentayga baru, mobil pertama yang diluncurkan di bawah rencana bisnis Beyond100 Bentley. Model terbaru ini diklaim terbaik dalam kekuatan, kemewahan dan kegunaan dan menaikkan standar lagi dengan SUV mewah.
Bentayga V8 baru akan diikuti oleh model Kecepatan hibrida dan berorientasi kinerja. /Bentley
Bentayga V8 baru akan diikuti oleh model Kecepatan hibrida dan berorientasi kinerja. /Bentley

Bisnis.com, JAKARTA - Bentley meluncurkan Bentayga baru, mobil pertama yang diluncurkan di bawah rencana bisnis Beyond100 Bentley. Model terbaru ini diklaim terbaik dalam kekuatan, kemewahan dan kegunaan dan menaikkan standar lagi dengan SUV mewah.

Desain eksterior baru mengadopsi DNA desain Bentley yang sekarang lazim di seluruh jajaran model, memberi Bentley keluarga produk paling segar dan modern. Memperkenalkan teknologi onboard terbaru dan kabin yang lebih menarik, model baru ini secara signifikan direvisi baik di dalam maupun di luar.

Menggabungkan kemampuan tourer yang hebat, limusin mewah, mobil keluarga yang luas dan off-roader, Bentayga baru mengikuti mantel pendahulunya yang memiliki brief paling luas dari setiap mobil yang dijual hari ini.

Mobil yang mendirikan sektor SUV mewah telah disempurnakan untuk menciptakan daya, kemewahan, dan kegunaan terbaik. Dirancang, direkayasa dan dibuat oleh tangan di Crewe, Inggris, Bentayga baru yang luar biasa membangun lebih lanjut pada keberhasilan yang luar biasa dari pendahulunya.

Adrian Hallmark, Ketua dan Kepala Eksekutif Bentley Motors, berkomentar sejak diluncurkan hampir lima tahun lalu, Bentayga telah menjadi definisi SUV mewah. Seperti Continental GT, Bentayga menciptakan bagian yang sama sekali baru dari pasar.

"Dengan Bentayga baru, kami memposisikan ulang puncak segmen SUV mewah menjadi lebih tinggi, bahkan lebih jauh dari kompetisi," ujarnya dalam keterangan pers, Kamis (2/7/2020).

Dia mengaku telah mendengarkan pelanggan dan melakukan perbaikan pada area yang paling penting bagi mereka, dan Bentayga baru adalah perluasan yang sepenuhnya modern dan indah dari kemampuan dan pencapaian mobil asli.

Bagaimana pun Bentayga baru dibangun berdasarkan kisah sukses pendahulunya, yang mampu mencatatkan penjualan lebih dari 20.000 unit sejak peluncuran.

Kunci dari Bentayga baru adalah penampilannya yang sangat dinamis, yang menarik inspirasi dari bahasa desain marque yang baru, yang diperkenalkan oleh Continental GT generasi ketiga dan Flying Spur yang semuanya baru.

Bersama-sama, ketiga mobil membentuk keluarga baru yang lebih terhubung secara visual daripada sebelumnya. Gaya berani menawarkan tampilan jalan yang mengesankan, dengan setiap panel di bagian depan mobil didesain ulang untuk tampilan yang lebih bersih dan modern.

Kisi-kisi matriks yang lebih besar dan tegas sekarang lebih tegak, sementara teknologi headlamp matriks LED baru yang cerdas mencakup desain khas Bentley yang terinspirasi oleh peralatan gelas kristal.

Bumper depan yang lebih agresif menekankan karakteristik performa mobil. Wiper kaca depan basah-lengan diperkenalkan untuk pertama kalinya, dengan 22 jet pencuci di setiap lengan.

Di bagian belakang, Bentayga mengalami transformasi besar, dengan desain ulang total dari permukaan belakang termasuk bak belakang dengan lampu enkapsulasi baru, sementara plat nomor telah dipindahkan ke bawah ke bumper untuk penampilan lebih bersih.

Tailpipes lebar dan terpisah yang menampilkan kesan mobil performa kuat. Peningkatan 20 mm pada lebar lintasan belakang membawa manfaat dinamis dan reposisi roda di lengkungan mereka untuk meningkatkan posisi mobil. Roda itu sendiri adalah desain baru, unik untuk Bentayga.

Interior Bentayga direvisi secara signifikan dalam model terbaru. Perubahan besar adalah fasia tengah dan roda kemudi, trim pintu dan semua kursi - sekarang tersedia dengan ventilasi di belakang opsi kabin lima kursi.

Penumpang di belakang juga menikmati ruang yang jauh lebih besar, dengan ruang kaki ditingkatkan hingga 100 mm tergantung pada konfigurasi.

Sistem infotainment generasi berikutnya diintegrasikan dengan mulus ke dalam desain dasbor Bentley 'sayap' buatan tangan dan menampilkan layar tampilan 10,9 inci dengan grafis tepi-ke-tepi.

Tampilan digital semua-baru ini mencakup gambar beresolusi sangat tinggi dan dinamis yang dapat dikonfigurasi sesuai preferensi pengemudi.

Sistem infotainment generasi berikutnya dengan layar 10,9 inci, grafis resolusi sangat tinggi dan konektivitas yang meningkat secara dramatis. Wireless Apple CarPlay sekarang standar, bersama dengan Android Auto.

Model baru pada awalnya akan diluncurkan Bentayga V8 yang menawarkan kinerja supercar namun cocok dengan kegunaan sehari-hari, dengan plug-in Hybrid, dan versi W12-powered Speed mengikuti pada tahun ini. Mesin bensin 4.0-liter, twin-turbocharged V8 mengembangkan torsi 542 bhp (550 PS) dan 568 lb.ft (770 Nm) yang mengesankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper