Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jalani Uji, Aston Martin AMB 001 Dikirim ke Konsumen Akhir Tahun Ini

Aston Martin dan Brough Superior tengah melakukan uji coba AMB 001. Sepeda motor edisi terbatas 100 unit ini akan mulai dikirim ke konsumen pada akhir 2020.
Uji Dinamika AMB 001. Aston Martin
Uji Dinamika AMB 001. Aston Martin

Bisnis.com, JAKARTA - Aston Martin dan Brough Superior tengah melakukan uji coba AMB 001. Sepeda motor edisi terbatas 100 unit ini akan mulai dikirim ke konsumen pada akhir 2020.

Aston Martin Brough Superior AMB 001 adalah sepeda motor yang dirancang untuk lintasan balap. Salah satu desain utama dari AMB 001 adalah sirip aluminium sepanjang tangki serat karbon, melewati bawah sadel dan keluar ke belakang.

Wakil Presiden Eksekutif dan Chief Creative Officer Aston Martin, Marek Reichman mengatakan semua orang yang terlibat dalam pengembangan AMB 001 telah berhasil membuat kemajuan luar biasa.

"Motor khusus ini, seperti mobil kami, merupakan hasil perpaduan desain yang indah dengan teknologi modern untuk menghasilkan kendaraan yang dibanggakan oleh setiap kolektor. Kami senang melihat kemajuan yang telah dicapai, baik di dalam maupun di luar jalur dan menantikan saat ketika produksi dimulai untuk mesin yang menakjubkan ini,” katanya dalam keterangan pers, Kamis (26/6/2020).

Dihiasi dalam corak tradisional Aston Martin Camo, AMB 001 sebelumnya telah menyelesaikan tes pertamanya di Pau-Arnos, Prancis, sebagai permulaan pengujian komprehensifnya.

Pengujian prototipe adalah salah satu bagian paling penting dari proses pengembangan dengan sepeda motor uji yang memungkinkan tim untuk memvalidasi sasis geometri, ergonomi dan perilaku dinamis.

Dengan cara yang sama seperti insinyur dinamika kendaraan Aston Martin dapat membaca sebuah mobil, penguji Brough Superior memberi umpan balik pada semua bidang kinerja, mulai dari nuansa dinamis keseluruhan sepeda hingga detail mengenai tikungan, pengereman, akselerasi, dan sejenisnya.

Adapun fokus pengujian trek diarahkan pada sasis, adapun pengujian bangku engine dilakukan secara paralel untuk merampingkan proses pengembangan.

AMB 001 menawarkan mesin turbo dengan output 180 hp, yang unik di industri sepeda motor untuk sepeda produksi seri. Paket turbo termasuk intercooler; radiator yang mengesankan ini dengan intake manifold besar/ lebar yang mencolok, memberi V-twin tampilan mesin supercar.

Setelah proses pengujian ini selesai, AMB 001 akan mulai diproduksi pada musim gugur ini di pabrik Brough Superior di Toulouse, Prancis. Hanya 100 contoh yang akan dibuat, dengan 108.000,00 euro termasuk PPN 20%.

CEO Brough Superior Thierry Henriette mengatakan salah satu desain utama AMB 001 adalah sirip aluminium sepanjang tangki serat karbon, melewati bawah sadel dan keluar ke belakang.

"Tubuh dengan sirip dan pelana adalah salah satu area di mana kami meminta pengetahuan unik tentang Mecano ID, yang bergabung dengan proyek untuk menerapkan keterampilan serat karbon berkualitas aerospace spesialis ke AMB 001 eksklusif."

Jalani Uji, Aston Martin AMB 001 Dikirim ke Konsumen Akhir Tahun Ini

Aston Martin Lagonda adalah grup otomotif mewah yang berfokus pada penciptaan mobil dan SUV eksklusif. Merek Aston Martin yang ikonik memadukan teknologi terbaru, keahlian tangan yang luar biasa, dan desain abadi untuk menghasilkan model termasuk Vantage, DB11 dan DBS Superleggera.

Adapun Brough Superior Motorcycles didirikan di Nottingham, Inggris, pada 1919 oleh George Brough. Brough Superior adalah merek tercepat, paling tampan, paling mahal untuk ditunggangi pemecah rekor yang mencari sensasi dan pebalap usia 20 tahun. Penggemar Brough Superior yang paling terkenal adalah T.E Lawre

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper