Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertama! BMW Gunakan iPhone Sebagai Kunci Mobil

Pada Konferensi Pengembang Apple Worldwide, Senin (22/6/2020), diumumkan bahwa BMW akan menjadi produsen mobil pertama yang memungkinkan pelanggannya menggunakan iPhone sebagai kunci mobil sepenuhnya digital.
BMW Digital Key sekarang bisa menggunakan iPhone. /BMW
BMW Digital Key sekarang bisa menggunakan iPhone. /BMW

Bisnis.com, JAKARTA - Pada Konferensi Pengembang Apple Worldwide, Senin (22/6/2020), diumumkan bahwa BMW akan menjadi produsen mobil pertama yang memungkinkan pelanggannya menggunakan iPhone sebagai kunci mobil sepenuhnya digital.

BMW adalah yang pertama mengintegrasikan iPod dalam kendaraan mereka, pertama yang menawarkan CarPlay nirkabel dan sekarang pertama yang memperkenalkan dukungan untuk BMW Digital Key yang disimpan dengan aman di Apple Wallet untuk iPhone.

BMW Digital Key mendatang untuk iPhone akan memungkinkan pelanggan membuka kunci dengan hanya menempatkan iPhone di baki smartphone dan menekan tombol. Pengaturan Kunci Digital dapat dilakukan melalui Aplikasi Smartphone BMW.

Pemilik mobil juga dapat berbagi akses dengan hingga 5 teman, termasuk opsi akses mobil yang dapat dikonfigurasi untuk pengemudi muda yang membatasi kecepatan tertinggi, tenaga kuda, volume radio maksimum dan banyak lagi. Pengelolaan akses dapat dilakukan dari dalam mobil maupun melalui Apple Wallet.

Adapun fitur tambahan Digital Key terbaru meliputi:

- Penyimpanan di Elemen Aman iPhone Anda dan akses melalui Apple Wallet
- Cadangan daya untuk iPhone di mana kunci mobil masih akan berfungsi hingga lima jam jika iPhone mati karena baterai lemah
- Kemampuan untuk berbagi akses dengan hingga 5 teman melalui iMessage
- Kompatibilitas Apple Watch

BMW adalah kontributor terkemuka untuk standar Digital Key. BMW Group dengan cepat mengenali potensi smartphone sebagai kunci digital - jika dilakukan dengan benar.

Standarisasi Kunci Digital berkontribusi pada pengalaman pengguna, keamanan dan ketersediaan dalam model ponsel cerdas yang semuanya merupakan kunci strategi BMW Group untuk Kunci Digital sejak awal.

Apple dan BMW telah bekerja sama dengan Car Connectivity Consortium (CCC) untuk terus maju dengan penetapan standar global. Spesifikasi Digital Key 2.0 untuk NFC telah dirilis pada Mei 2020, sementara Digital Key generasi berikutnya menggunakan teknologi Ultra Wideband sudah berjalan dengan baik.

Ketersediaan luas untuk model dan iPhone BMW.

BMW mengumumkan ketersediaan Digital Key untuk iPhone di 45 negara untuk beragam model: 1, 2, 3, 4, 5, 6, 8, X5, X6, X7, X5M, X6M dan Z4 jika diproduksi setelah 1 Juli 2020.

Model iPhone yang kompatibel akan menjadi iPhone XR, iPhone XS atau lebih baru dan Apple Watch Series 5 atau lebih baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper