Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMW Seri 4 Coupé Baru Memiliki Karakter Lebih Tajam

BMW akhirnya meluncurkan model Seri 4 Coupe setelah urung dirilis di Geneva International Auto Show (GIMS) 2020 akibat pandemi Covid-19. Generasi terbaru ini memiliki karakter yang lebih tajam.
BMW Seri 4 Coupe. /BMW
BMW Seri 4 Coupe. /BMW

Bisnis.com, JAKARTA - BMW akhirnya meluncurkan model Seri 4 Coupe setelah urung dirilis di Geneva International Auto Show (GIMS) 2020 akibat pandemi Covid-19. BMW Seri 4 Coupé baru memiliki karakter yang lebih tajam.

BMW Seri 4 Coupé terbaru adalah generasi kedua dari model dua pintu premium yang sportif dan dikembangkan dengan tujuan mendefinisikan kembali esensi dari kenikmatan berkendara di segmen kelas menengah premium.

Aura atletis dan eksklusivitasnya terlihat mengikuti tradisi coupe merek BMW, yang dibentuk oleh suksesi mesin-mesin sport legendaris, yang sekarang telah merentang hampir 90 tahun yang lalu.

Generasi terbaru dari model dua pintu sportif di segmen menengah premium menggarisbawahi profil karakternya dengan kedua konsep yang menawarkan kesenangan berkendara dinamis dan diferensiasi coupé dari BMW Seri 3 baru.

Pemasaran BMW Seri 4 Coupé terbaru dimulai Oktober 2020. Hadir dalam lima varian, tipe unggulan akan hadir pertama yakni BMW M440i xDrive Coupé (kombinasi konsumsi bahan bakar 7,1 - 6,8 l / 100 km [39,8 - 41,5 mpg imp]; gabungan emisi CO2: 163.

Mobil sportif ini ditenagai oleh mesin bensin enam silinder in-line 275 kW / 374 hp. Tipe lainnya adalah model mesin bensin empat silinder dan unit diesel empat silinder. Adapun mesin diesel enam silinder in-line akan hadir pada Maret 2021.

Teknologi hibrida ringan untuk mesin enam silinder in-line-bensin dan semua mesin diesel mempertajam respons mereka dan mengoptimalkan efisiensi. Starter-generator 48V meningkatkan mesin pembakaran dengan tambahan 8 kW/11 hp. Semua mesin diesel memiliki turbocharging dua tahap.

Selain itu, semua varian model sekarang dilengkapi transmisi Steptronic delapan kecepatan standar. Tersedia pula transmisi Steptronic Sport delapan kecepatan opsional dengan fungsi Sprint baru untuk manuver akselerasi instan dan dinamis.
Adapun BMW all-wheel drive cerdas xDrive tersedia untuk dua varian model yang diluncurkan, serta empat varian yang dipasarkan mulai Maret 2021.

BMW Seri 4 Coupé baru memiliki karakter yang lebih tajam dari pendahulunya. Struktur bodi yang dioptimalkan dengan tepat dan teknologi sasis memastikan atribut kinerja yang khas.

Paket dipesan lebih dahulu dari elemen menguatkan meningkatkan kekakuan tubuh. Pusat gravitasi 21 milimeter lebih rendah, lintasan gandar belakang 23 milimeter lebih lebar daripada pada BMW Seri 3 Sedan terbaru.

Konstruksi bodi dan sasis yang diperkecil berat. Distribusi 50: 50 berat seimbang halus. Optimalisasi aerodinamika dan pengurangan pengangkatan yang ditargetkan di gandar belakang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper