Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ford Bronco Terbaru Akan Rilis pada Awal Juli 2020

Rumor kehadiran Ford Bronco 2021 semakin terang. Sport utility vehicle (SUV) berbodi mungil ini dikabarkan rilis pada 9 Juli 2020.
Ford Bronco. /Ford
Ford Bronco. /Ford

Bisnis.com, JAKARTA - Rumor kehadiran Ford Bronco 2021 semakin terang. Sport utility vehicle (SUV) berbodi mungil ini dikabarkan rilis pada 9 Juli 2020.

Dilansir dari Cnet, Senin (15/6/2020), tanggal perilisan model SUV offroad itu terungkap melalui unggahan Ford di akun resmi Instagramnya.

Ford Bronco 2021 awalnya dijadwalkan debut pada April. Ford bahkan telah mengeluarkan undangan bagi media untuk menghadiri acara tersebut. Namun, wabah virus corona membatalkan itu semua.

Ford Bronco dipastikan mengawali debutnya pada musim panas, 9 Juli 2020. Berdasarkan foto-foto yang bocor ke interner, Bronco 2021 akan tersedia dalam varian dua dan empat pintu.

Beberapa elemen paling mencolok dari desain Bronco terbaru adalah lengkungan fender roda yang lebih besar, lampu LED dan lampu DRL, dan atap yang dapat dilepas sepenuhnya, seperti Jeep Wrangler.

Tenaga mobil ini kemungkinan datang dari mesin I4 2,3 liter turbo yang bisa ditemukan pada Ford Ranger. Akan tetapi, ada kemungkinan juha Bronco 2021 bakal menggunakan mesin turbo V6 dengan transmisi manual tujuh percepatan.

Selain Bronco standar, akan ada model kedua yang lebih kecil yakni Bronco Sport. Rumornya, Bronco Sport akan menggunakan platform unibody yang digunakan oleh kendaraan Ford lainnya. Kehadiran Bronco 2021 juga dipastikan menjadi pesaing kuat Suzuki Jimny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper