Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nissan Siap Perkenalkan Dua Model Terbaru di GIIAS 2020

Kendati pasar otomotif nasional sedang tertekan, PT Nissan Motor Indonesia tetap berkomitmen untuk memperkenalkan dua model terbarunya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020
Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia. BISNIS.COM-Dionisio
Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia. BISNIS.COM-Dionisio

Bisnis.com, JAKARTA - Kendati pasar otomotif nasional sedang tertekan, PT Nissan Motor Indonesia tetap berkomitmen untuk memperkenalkan dua model terbarunya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020

Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, mengemukakan bahwa perusahaan yang bermarkas di Yokohama, Jepang ini tidak pesimistis dalam menghadapi krisis yang ditimbulkan oleh pandemi virus corona atau Covid-19.

"Meski pasar otomotif pada April dan Mei turun signifikan, tetapi saya tidak begitu pesimistis dengan apa yang akan terjadi hingga akhir tahun," ujarnya dalam wawancara eksklusif dengan Bisnis, Senin (15/6/2020).

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan pabrik ke dealer atau wholesale nasional pada Mei 2020 diketahui merosot 95,77% secara tahunan, dari 84.109 unit menjadi 3.551 unit.

Sementara itu, total penjualan ritel nasional mencatatkan 17.083 unit, turun 82% dibandingkan raihan pada Mei 2020 yang membukukan 93.881 unit.

Sekiguchi meyakini bahwa pasar otomotif Indonesia akan kembali pulih secara bertahap pada pertengahan tahun ini. Keyakinan itu dilandasi cerminan dari situasi pasar otomotif di China yang mengalami pemulihan setelah aktivitas publik mulai berangsur normal.

Dengan keyakinan itu, kata Sekiguchi, Nissan Indonesia berharap pameran otomotif GIIAS 2020 yang dijadwalkan berlangsung pada Oktober dapat terus berjalan guna menstimulus pasar yang lesu.

"Kami berharap GIIAS pada Oktober masih terus berjalan dan kami setidaknya akan membawa dua model terbaru pada tahun ini," tuturnya.

Sekiguchi, yang belum dapat memerinci model apa yang akan dibawa dalam ajang GIIAS, menyatakan bahwa model sport utility vehicle (SUV) dan multipurpose vehicle (MPV) tetap menjadi fokus utama penjualan Nissan di Indonesia.

The 28th GIIAS 2020 BSD-City rencananya berlangsung pada 22 Oktober sampai dengan 1 November 2020 di Indonesia Convention Exhibtion (ICE), Bumi Serpong Damai. Sementara GIIAS Surabaya berlangsung pada 2-6 September 2020 di Grand City Convex Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper