Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terungkap! Facelift Toyota Fortuner 2021, Ini Spesifikasinya

Perubahan besar dari model Toyota Fortuner 2021 akhirnya terungkap dengan spesifikasi mendapatkan pasokan mesin diesel 204 daya kuda 2,8 liter.
Toyota Thailand resmi meluncurkan versi penyegaran Fortuner 2021, Kamis (4/6/2020) - www.toyota.co.th
Toyota Thailand resmi meluncurkan versi penyegaran Fortuner 2021, Kamis (4/6/2020) - www.toyota.co.th

Bisnis.com, JAKARTA – Perubahan besar dari model Toyota Fortuner 2021 akhirnya terungkap, sejak debutnya pada 2015. Model baru yang meluncur di Thailand ini mendapat pasokan mesin diesel 204 daya kuda 2,8 liter, diikuti dengan perubahan gaya yang semakin sportif.

Toyota Fortuner 2021 mendapatkan wajah baru dengan lampu depan LED yang didesain ulang. Gril berpola garis bergeombang di bagian wajah, dibarengi dengan bemper depan yang dibentuk ulang, serta lampu ekor LED yang dibuat semakin ramping. 

Fortuner 2021 memiliki total memiliki 2 varian dengan pilihan mesin 2,8 liter dan 2,4 liter. Adapun, model Legender bertransmisi otomatis serta berpenggerak empat roda menjadi varian tertinggi.

Jurachart Jongusuk, Kepala Regional Engineer Toyota Daihatsu Engineering and Manufacturing Company Limited, mengatakan Fortuner Legender dibuat sangat teliti agar berbeda dari model standarnya karena desain diklaim lebih tajam dan aerodinamis.

“Untuk Fortuner baru ini, kami telah merancang dan mengembangkan supaya lebih mendemonstrasikan tema  Prestise & Cool sehingga mencerminkan karakter kepemimpinan dari para pengemudi,” tuturnya dikutip dari laman resmi Toyota Thailand, Kamis (4/6/2020).

Interior Toyota Fortuner facelift tidak banyak berubah dari segi desain. Perbedaan utama terdapat pada penambahan infotainment layar sentuh 8,0 inci dan dilengkapi dengan kompatibilitas Apple CarPlay.

Ada juga klaster instrumen yang diperbarui secara ringan, driver power-adjustable 8 arah dan kursi co-driver serta pengisian daya gawai pintar nirkabel. Dari daftar fitur terdapat pencahayaan ambient LED, sistem audio JBL 9-speaker dan kamera 360 derajat.

Sementara untuk varian tertinggi, interior mobil dikemas dalam layar sentuh 9,0 inci dengan 7 airbag dan rangkaian fitur keselamatan, seperti Toyota Safety Sense yang menambahkan sistem pencegahan tabrakan.

Perubahan besar lainnya ditemukan di bawah kap. Mobil ini berkubikasi mesin diesel 2,8 liter empat silinder bertenaga 204 daya kuda dan torsi rerata 500 nm. Adapun, varian mesin diesel 2,4 empat silinder mampu menghasilkan 150 daya kuda dan torsi 400 nm

Dari segi harga, varian tertinggi dari model tersebut dibanderol 1,83 juta baht Thailand atau setara Rp826 juta, sedangkan untuk varian terendah dihargai 1,56 juta baht Thailand setara dengan Rp702 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper