Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alphard, Vellfire Raih Peringkat Keselamatan Tertinggi JNCAP

Model Toyota Alphard, Vellfire, RAV4, dan Raize menerima penghargaan peringkat tertinggi dalam penilaian kinerja keselamatan FY2019 oleh JNCAP. Dua dari empat model tersebut dipasarkan di Indonesia.
Mobil Toyota Alphard Hybrid dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Tangerang Banten, Jumat (11/8)./JIBI-Dwi Prasetya
Mobil Toyota Alphard Hybrid dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Tangerang Banten, Jumat (11/8)./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Model Toyota Alphard, Vellfire, RAV4, dan Raize menerima penghargaan peringkat tertinggi dalam penilaian kinerja keselamatan FY2019 oleh JNCAP. Dua dari empat model tersebut dipasarkan di Indonesia.

> Alphard / Vellfire. ASV+++ (peringkat tertinggi) dalam kinerja keselamatan preventif.

> RAV4. ASV+++ dalam kinerja keselamatan preventif, lima bintang (peringkat tertinggi) dalam kinerja keselamatan tabrakan.

> Raize. Lima bintang dalam kinerja keselamatan tabrakan.

JNCAP meninjau metode pengujian dan standar penilaiannya dengan cermat setiap tahun dengan memperhitungkan kecelakaan lalu lintas aktual yang telah terjadi di Jepang dan perlunya membangun tindakan pencegahan.

Dalam evaluasi kinerja keselamatan preventif, JNCAP menambahkan sistem pengereman darurat otonom yang mendeteksi pejalan kaki di bawah lampu jalan di malam hari dalam daftar item untuk penilaian FY2018.

Penyempurnaan ini didasari pertimbangan fakta bahwa di Jepang, kematian pejalan kaki akibat kecelakaan di jalan sering terjadi di malam. Pertimbangan lainnya dalam penilaian TA 2019, sistem pengereman darurat otonom untuk pejalan kaki di malam hari tanpa penerangan ditambahkan dalam daftar item evaluasi.

Alphard, Vellfire, dan RAV4 dilengkapi dengan Toyota Safety Sense terbaru sistem keselamatan yang dapat mendeteksi pejalan kaki di malam hari itu menerima peringkat tertinggi ASV+++ dalam penilaian JNCAP tentang kinerja keselamatan pencegahan.

JNCAP juga telah merevisi kriteria evaluasi kinerja keselamatan tabrakan menjadi lebih baik mencerminkan kondisi populasi yang menua, dan mengadopsi boneka baru crash test yang lebih akurat mewakili tubuh manusia.

Dengan latar belakang ini, RAV4 dan Raize, dilengkapi dengan badan keselamatan tabrakan terbaru dan sistem penahan penghuni, menerima lima bintang, peringkat teratas dalam evaluasi kinerja keselamatan tabrakan.

Meskipun kematian dan kecelakaan kecelakaan lalu lintas telah menurun dari tahun ke tahun, kecelakaan tragis terus terjadi. Didasari target nol kematian lalu lintas, Toyota mengembangkan kendaraan dengan mempertimbangkan berbagai perspektif, seperti memajukan dan memperluas penggunaan paket keselamatan pencegahan Toyota Safety Sense, menggunakan teknologi terhubung, dan mengembangkan mengemudi otomatis, untuk melakukan yang terbaik untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas.

Toyota mengembangkan mobil yang lebih aman menggunakan pendekatan tiga pilar, mempromosikan pendidikan termasuk peningkatan kesadaran bagi pelanggan oleh dealer Toyota, dan mempromosikan pemeliharaan lingkungan lalu lintas untuk menciptakan masyarakat mobilitas yang aman dan aman.

Alphard dan Vellfire telah menerima Grand Prix Award dalam kinerja keselamatan preventif dengan mendapatkan skor tertinggi dalam penilaian selama 2 tahun berturut-turut setelah tahun lalu.

Alphard, Vellfire Raih Peringkat Keselamatan Tertinggi JNCAP

Alphard dan Velfire merupakan mobil mewah yang laris di pasar Indonesia. Sepanjang empat bulan pertama, PT Toyota Astra Motor (TAM) telah mengimpor 1.194 unit Alphard, dan 154 unit Vellfire.

Alphard yang diimpor tersebut terdiri dari tiga tipe, Alphard 2.5 AT G, Alphard 2.5 X AT G, dan Alphard 3.5 AT G. TAM juga memasarkan Alphard 2,5 Hybrid AT namun sepanjang empat bulan pertama tahun ini tercatat nihil impor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper