Mitsubishi Fuso Racik 4 Paket Servis Peduli Konsumen #DiRumahAja

Mitsubishi Fuso memaksimalkan layanan aftersale di tengah penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), yang telah menekan angka penjualan dan penangguhan aktivitas pabrik.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 20 Mei 2020  |  23:40 WIB
Mitsubishi Fuso Racik 4 Paket Servis Peduli Konsumen #DiRumahAja
Mekanik Mitsubishi Fuso. Di masa PSBB, konsumen juga akan mendapatkan diskon spesial untuk jasa service dan penggantian spare part sampai dengan 15% yang menguntungkan konsumen. - KTB

Bisnis.com, JAKARTA - Mitsubishi Fuso memaksimalkan layanan aftersale di tengah penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), yang telah menekan angka penjualan dan penangguhan aktivitas pabrik.

Duljatmono, Marketing Director Sales & Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB)--agen pemegang merek Mitsubishi Fuso di Indonesia, mengatakan kendaraan komersial adalah salah satu sektor terdampak pandemi Covid-19, termasuk kalangan pelanggan atau pengguna truk Hino.

"Oleh karena itu, kami memaksimalkan program-program layanan aftersales. Kami memaksimalkan mobile workshop service, dan bengkel resmi kami tetap buka sesuai izin dari pemerintah, meski dealernya tutup," ujar Duljatmono pada acara Ramadhan Bersama Mitsubishi Fuso #DiRumahAja, Rabu (20/5/2020).

Mitsubishi Fuso juga telah membuat empat paket layanan aftersale.

Pertama, garis general check up. Ini berlaku bagi konsumen dengan jarak maksimal 20 km dari dealer terdekat. Caranya, konsumen mesti melakukan service booking terlebih dulu minimal H-1.

Kedua, paket perawatan ringan seperti ganti oli dan tune up. Mitsubishi Fuso menawarkan diskon harga spare part 15%, diskon ongkos kerja 10% atau paket gratis item seperti filter oli, oil dran dgug, atau fuel filter.

Ketiga, paket perawatan sedang, seperti ganti kampas rem dan kompling. Paket ini menawarkan diskon harga spare part 20%, ongkos kerja mekanik 15%, atau paket gratis item berupa minyak mesin, TM Oil, diff oil, atau filter pelumas, oil seal dan fuel filter.

Keempat, paket perawatan berat berupa overhaul mesin dan transmisi. Pada paket ini ditawarkan diskon harga onderdil 25%, diskon ongkos kerja mekanik 20% atau paket gratis item berupa minyak mesin, TM oil, diff oil, atau filter pelumas, oil seal dan fuel filter.

Selain itu, Mitsubishi juga memperkuat komunikasi dengan pasar dan pelanggan dengan memaksimalkan teknologi digital. "Loyalitas konsumen harus dijaga," kata Duljatmono.

Naoya "Rocky" Takai, Presiden Direktur PT KTB, memastikan bahwa situasi pandemi Covid-19 tidak akan mengubah komitmen Mitsubishi Fuso terhadap konsumen.

"Kami mengerti bahwa banyak konsumen yang berjuang melewati masa sulit. Sebagai profesional business partner, sudah menjadi tanggung jawab kami untuk menyediakan solusi bisnis kepada konsumen," kata Naoya "Rocky" Takai, yang baru menjabat Presdir KTB pada April 2020.

Meski KTB dan beberapa dealer menerapkan WfH, katanya, Mitsubishi Fuso memastikan seluruh konsumen bisa menerima layanan 3S (sales, service, sparepart). "Konsumen dapat menghubungi dealer kami, serta Fuso Call Center."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mitsubishi Fuso, Bengkel Mitsubishi Fuso

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top