Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

VW Luncurkan Varian Terbaru Golf GTI, Ini Spesifikasinya

VW Golf GTI generasi delapan diklaim memiliki kelebihan di sisi digital, dan lebih mudah untuk bermanuver dibandingkan dengan seri sebelumnya.
The new Volkswagen Golf GTI. VW Golf GTI generasi kedelapan yang dikenalkan Volkswagen 15 Mei 2020. (ANTARA/VW)
The new Volkswagen Golf GTI. VW Golf GTI generasi kedelapan yang dikenalkan Volkswagen 15 Mei 2020. (ANTARA/VW)

Bisnis.com, JAKARTA – Volkswagen (VW) meluncurkan varian mobil barunya yakni VW Golf GTI generasi kedelapan. Mobil ini diklaim memiliki sejumlah kelebihan dan pembaruan dibandingkan dengan seri sebelumnya.

VW Golf GTI ini dibekali oleh mesin turbo yang menghasilkan tenaga maksimum 180 kW (245 PS). Vehicle Dynamics Manager baru secara cerdas mengelola sistem roda gigi berjalan elektromekanis. Hal ini memudahkan para penggunannya untuk bermanuver.

Dalam hal ini Vehicle Dynamics Manager membuat VW Golf GTI memiliki sistem penggerak roda depan yang sempurna.

“Sistem kontrol level yang lebih tinggi ini secara terpusat mengoordinasikan semua fungsi roda gigi yang berjalan secara elektromekanis,” jelas Karsten Schebsdat, Kepala Dinamika Mengemudi, Sistem Kemudi dan Kontrol VW seperti dikutip dari Antara, Minggu (17/5/2020).

Desain Golf GTI ini menggabungkan karakter dan fungsionalitas yang superior dan kesan sporty.

"Golf GTI baru menawarkan pusat gravitasi visual yang sangat rendah yang kami raih melalui intake udara lebar di depan dan garis bahu yang mencolok," kata Klaus Bischoff, Kepala Departemen Desain Grup Volkswagen.

Lampu LED standar telah diatur dengan posisi rendah ke bawah. VW Golf GTI secara opsional tersedia sebagai IQ.LIGHT--lampu depan matriks LED.

Sementara itu, lampu depannya tersebut membentuk palang yang mencolok bersamaan dengan gril radiator. Garis GTI merah khas pada bagian atas kap mesin membentang di bagian depan.

Untuk pertama kalinya, gril radiator dapat disinari dengan strip LED tipis yang memanjang ke lampu LED siang hari modul lampu depan di kanan dan kiri.

Golf GTI baru ini dibekali velg standar 17-inci Richmond yang cocok dengan desain badan kendaraan. Di bagian belakang, spoiler atap GTI yang meluas secara signifikan ke arah belakang meningkatkan tenaga di gandar belakang.

Di bawah, diffuser sporty membedakan edisi baru ikon ini dari versi lain dari lini produk dengan mesin yang lebih kecil. Sesuai dengan tradisi GTI, sistem knalpot model baru memiliki satu ujung knalpot masing-masing di sebelah kiri dan kanan.

Volkswagen menghadirkan kembali desain interior klasik Golf GTI edisi pertama 1976 ke generasi terbaru ini, dengan menambahkan kemampuan digital.

GTI Golf tidak lagi memiliki kunci kontak, dan telah digantikan oleh tombol Start/Stop Engine sebagai standar.

Roda kemudi sport di masa lampau telah diubah menjadi roda kemudi sport multi-fungsi berbalut kulit dengan kontrol sentuh dan tombol Travel Assist opsional untuk membantu Golf GTI mencapai kecepatan tertinggi 210 km/jam.

Sistem hiburannya didukung layar 8,25 inci, dipasang di kendaraan ini sebagai standar, sedangkan sistem Discover Pro 10 inci tersedia sebagai tambahan opsional untuk variasi yang paling canggih.

Pencahayaan latar belakang, yang datang sebagai standar, memandikan layar dan banyak area interior lainnya yang diterangi dalam spektrum 30 warna yang dapat dikonfigurasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper