Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SUV Besar Rayakan Restart Pabrik GM

General Motors Co siap untuk mulai membangun generasi baru kendaraan sportif besar di pabrik di Arlington, Texas, ketika membuka kembali pabrik perakitan Amerika Utara pada 18 Mei.
Pabrik GM di Texas, AS/Reuters-Mike Stone
Pabrik GM di Texas, AS/Reuters-Mike Stone

Bisnis.com, DETROIT - General Motors Co siap untuk mulai membangun generasi baru kendaraan sportif besar di pabrik di Arlington, Texas, ketika membuka kembali pabrik perakitan Amerika Utara pada 18 Mei.

Philip Kienle, Kepala Manufaktur GM Amerika Utara, mengatakan SUV besar, termasuk Cadillac Escalade dan Chevrolet Suburban, sangat penting untuk profitabilitas perusahaan, terlebih telah berutang miliaran dan menangguhkan pembagian dividen akibat krisis coronavirus.

Pekerja di pabrik Arlington mengajukan diri untuk menyelesaikan generasi terakhir dari GM Cadillac Escalade, Chevrolet Suburban, dan GMC Yukon setelah GM menutup sebagian besar operasi pada Maret.

"Itu adalah prestasi yang luar biasa dalam dirinya sendiri," kata Kienle kepada Reuters, Kamis (14/5/2020).

Pekerja memperlengkapi kembali pabrik, membersihkan jalan bagi model yang dirancang ulang untuk memulai produksi pekan depan. “Kami siap memulai pengisian sistem dan memulai model baru,” kata Kienle.

Sebelum harus menutup pabriknya di Amerika Utara, GM mengatakan kepada pemasok bahwa mereka akan meluncurkan jajaran SUV besar baru yang dimulai pada akhir April.

Ketika manufaktur kendaraan Amerika Utara memulai kembali, GM juga berencana untuk fokus pada percepatan produksi truk pickup besar yang menguntungkan, kata Kienle. Dia tidak mengomentari jadwal pemulihan tiga operasi shift di pabrik pickup perusahaan.

Eksekutif GM mengatakan pembuat mobil kehabisan model truk tertentu setelah kehilangan 40 hari produksi untuk mogok musim gugur lalu.

Pemasok GM telah diberitahu perusahaan berencana untuk melanjutkan produksi tiga shift di pabrik Fort Wayne, Indiana, secepat 1 Juni, menurut informasi yang dilihat oleh Reuters.

Seperti pembuat mobil A.S. saingannya, GM memiliki pekerja yang melewati pabrik-pabrik Amerika Utara pekan ini, menyesuaikan mereka dengan peralatan keselamatan baru menjelang peluncuran kembali Senin. GM, Ford Motor Co dan Fiat Chrysler Automobiles NV mengikuti prosedur keselamatan coronavirus yang sama, sesuai dengan United Auto Workers.

Kienle mengatakan langkah restart produksi perusahaan akan "lambat dan disengaja" dan akan tergantung pada keselamatan dalam pabrik GM, dan kinerja pemasok yang memulai kembali pabrik mereka sendiri.

"Akan ada gundukan di jalan," kata Kienle.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper