Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Innova Ambulans Banyak Diminati Selama Covid-19

Meningkatnya kebutuhan kendaraan medis selama pandemik Covid-19, membuat PT Toyota Astra Motor (TAM) kebanjiran pesanan Kijang Innova yang diubah menjadi ambulans, kendati merek berlogo tiga elips itu sudah memiliki model Hiace sebagai armada ambulans.
Toyota Kijang Innova. -Bisnis.com
Toyota Kijang Innova. -Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Meningkatnya kebutuhan kendaraan medis selama pandemik Covid-19, membuat PT Toyota Astra Motor (TAM) kebanjiran pesanan Kijang Innova yang diubah menjadi ambulans, kendati merek berlogo tiga elips itu sudah memiliki model Hiace sebagai armada ambulans.

"Banyak yang minta ke kami untuk Kijang Innova dijadikan mobil ambulans," kata Marketing Director PT TAM, Anton Jimmy Suwandy dalam wawancara video pada Rabu (29/4/2020).

Menurut Anton, Kijang Innova banyak diminta menjadi ambulans karena dimensi mobil yang tidak terlalu besar, daya jelajah tinggi di segala medan dan lokasi, dan kemudahan perawatan.

Saat ini Toyota menyediakan model Hiace yang bisa dipakai sebagai ambulans. "Permintaan untuk produk ambulans memang banyak, saat ini kan masih ada Hiace. Dalam waktu dekat kami akan introduce Hiace. Kami rencana juga melakukan serah terima ambulans (untuk CSR)," jelas Anton.

Saat ini berbagai pabrikan, termasuk Toyota di Indonesia aktif memberikan bantuan terkait penanganan Covid-19, baik secara langsung ke rumah sakit atau kepada masyarakat.

"Bersama dengan grup Astra International dan juga diler kami di seluruh Indonesia, sudah banyak memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak. Jadi, contohnya di Jakarta kita banyak memberikan safety medical treatment yang kami berikan ke rumah sakit rumah sakit," kata dia.

PT TAM bersama dengan jaringan diler seluruh Indonesia juga memberikan support untuk medical treatment dengan memberikan jasa layanan gratis untuk kendaraan operasional ambulans.

"Jadi kalau ambulans dari rumah sakit tertentu untuk servis di bengkel kami yang sudah kerja sama itu free, tidak diberikan charge untuk jasa service," tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper