Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selama di Rumah, Ini Tips Sederhana Rawat Mobil Mercedes-Benz

Mercedes-Benz memberikan beberapa tips untuk menjaga kondisi kendaraan tetap prima, meskipun mobil terparkir di garasi dalam waktu lama.
Mercedes Benz E-Class. /Mercedes
Mercedes Benz E-Class. /Mercedes

Bisnis.com, JAKARTA - Tidak bepergian menggunakan mobil selama pandemi virus corona atau Covid-19  bukan menjadi alasan bagi para pengguna Mercedes-Benz untuk tidak merawat mobil kesayangan.

Sebab, akan ada beberapa hal yang bisa terjadi apabila membiarkan mobil terparkir di garasi dalam waktu lama. Oleh sebab itu, Mercedes-Benz memberikan beberapa tips untuk menjaga kondisi kendaraan tetap prima.

Pertama adalah mewaspadai area di mobil yang seringkali disentuh sehingga rentan terkena kuman dan bakteri. Semisal, roda kemudi beserta tombol-tombolnya, pegangan pintu eksterior, konsol tengah, touchpad, dan media display, pegangan pintu interior, tombol jendela, serta tombol pengaturan kursi.

Untuk itu, pengguna Mercedes-Benz perlu memerhatikan secara saksama dan membersihkan secara berkala area-area tersebut.

Kedua, lakukan pengecekan kondisi kendaraan. Hal ini perlu dilakukan guna memastikan mobil tetap dalam kondisi yang bersih dan aman.

Mula-mula, nyalakan mesin setidaknya dua kali seminggu selama 10 menit. Hal ini berfungsi untuk mengisi ulang baterai. Hal lain adalah cuci mobil secara teratur guna membersihkan dari debu yang menempel dan menjaga kebersihan mobil.

Ketiga, pindahkan mobil dari dari posisi parkir setidaknya sekali seminggu untuk mencegah terjadinya flat spots pada ban mobil. Flat spots adalah kondisi ban mobil terkikis tidak merata, sehingga rotasi dan tapak ban menjadi kurang stabil.

Langkah Keempat adalah buat sirkulasi udara dengan membuka kaca jendela. Bersihkan interior mobil dengan vacuum cleaner secara berkala guna menghilangkan debu atau kotoran yang berada di dalamnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper