Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lawan Covid-19, Mitsubishi Motors Donasikan L300 untuk PMI

Donasi kepada PMI merupakan wujud komitmen dan dukungan untuk Indonesia dalam bidang kemanusiaan khususnya dalam upaya melawan penyebaranCovid-19.
Ilustrasi Mitsubishi L300. /MITSUBISHI
Ilustrasi Mitsubishi L300. /MITSUBISHI

Bisnis.com, JAKARTA--Mitsubishi Motors mendonasikan lima unit Mitsubishi L300 kepada Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai kendaraan operasional yang akan mendukung kegiatan penanggulangan Covid-19 di Jakarta. Pikap medium itu akan digunakan untuk membantu dalam penyemprotan disinfektan di Ibu Kota.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengatakan donasi kepada PMI merupakan wujud komitmen dan dukungan untuk Indonesia dalam bidang kemanusiaan khususnya dalam upaya melawan penyebaran virus corona (Covid-19).

“Aktivitas ini juga menjadi bentuk kontribusi lanjutan MMKSI dalam memerangi COVID-19. Dengan peran aktif MMKSI dalam memerangi pandemi ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menekan laju penyebaran virus di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (16/4/2020).

Nakamura melanjutkan, selain untuk membantu dalam penyemprotan disinfektan, 5 unit L300 tersebut ke depan dapat terus digunakan PMI untuk mendukung berbagai kegiatan kemanusiaan. Dukungan MMKSI itu disambut baik oleh PMI yang selama ini menjadi salah satu gugus terdepan dalam mencegah penyebaran virus ini di masyarakat.

Sementara itu, Sudirman Said selaku Sekretaris Jenderal PMI mengatakan upaya penanggulangan wabah Covid-19 membutuhkan kolaborasi semua elemen masyarakat, termasuk dunia usaha.Bantuan MMKSI, katanya, akan sangat berguna untuk memerangi Covid-19.

“Semoga menjadi inspirasi bagi pelaku bisnis lainnya untuk berpartisipasi, berlomba-lomba melakukan kebaikan. Ini adalah misi kemanusiaan yang tidak mungkin terlaksana tanpa dukungan banyak pihak," paparnya.

Sebelumnya, kolaborasi MMKSI dan PMI juga terjalin dengan melibatkan kendaraan ramah lingkungan Mitsubishi Outlander PHEV yang digunakan untuk mendukung kegiatan penyemprotan disinfektan di Jakarta. Dalam kegiatan tersebut, Outlander PHEV selain menjadi kendaraan operasional juga menjadi sumber tenaga listik untuk mengisi ulang tenaga alat penyemprot disinfektan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper