Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Global Toyota RAV4 Tembus 10 Juta Unit

Toyota RAV4 dengan cepat menjadi jajaran mobil terlaris di dunia setelah membukukan penjualan lebih dari 10 juta unit pada akhir Februari lalu.
All New Toyota RAV4 2019. /Toyota
All New Toyota RAV4 2019. /Toyota

Bisnis.com, JAKARTA - Toyota RAV4 dengan cepat menjadi jajaran mobil terlaris di dunia setelah membukukan penjualan lebih dari 10 juta unit pada akhir Februari lalu.

Mobil yang mulai diproduksi sejak 1994 ini secara rinci telah terjual 10.080.834 unit. Jumlah itu diperkirakan terus tumbuh mengingat sport utility vehicle (SUV) tersebut masih dipasarkan secara global.

RAV4 juga siap menyalip jajaran mobil terlaris lainnya. Sebut saja Ford Model T yang mencatatkan 15 juta unit dan VW Beetle sebanyak 20 juta unit. RAV4 juga berpeluang menyusul penjualan Toyota Corolla yang pada 2016 membukukan penjualan 44 juta unit.

Dilansir dari laman resmi Toyota, penjualan RAV4 pada tahun pertama diproduksi membukukan 53.080 secara global. Berselang 10 tahun, penjualan mobil ini terus berakselerasi hingga terjual 1.784.069 unit secara kumulatif.

Pada 2019, RAV4 tidak hanya menjadi SUV terlaris di dunia, tetapi juga mobil penumpang terlaris keempat secara global.

Amerika Utara sejauh ini menjadi pasar terkuat RAV4 dengan catatan penjualan mencapai 535.000 unit pada tahun lalu. Diikuti pasar Eropa sebanyak 133.000 unit, dan China 127.000.

Di Eropa, penghitungan penjualan RAV4 telah mencapai lebih dari dua juta sejak 1994. Sementara model generasi kelima yang diperkenalkan pada awal 2019 telah menetapkan rekor baru tahunan dengan penjualan lebih dari 130.000 unit.

Tahun ini RAV4 akan menandai evolusi penting dengan peluncuran RAV4 plug-in hybrid baru, yang akan menawarkan pelanggan potensi lebih besar untuk mengemudi kendaraan listrik listrik dengan emisi nol dan konsumsi bahan bakar nol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper